IKLAN

Festival Pesona Bunaken 2016 “Angin Segar” Pariwisata Sulut


MANADO-Festival Pesona Bunaken (FPB) 2016 bawah angin segar pariwisata Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengungkapkan lama tidak digelar, akhirnya dapat menjadi entry point bagi pengembangan daerah.

Penegasan orang nomor dua di Sulut itu disampaikan ketika membuka festival tersebut di kawasan Megamas Manado, Senin (25/07) kemarin

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw ketika membuka FPB di kawasan Megamas Manado, Senin (25/7) (foto:Ist)

“Sudah lama FPB tidak dilaksanakan. Setahu saya dulu pernah ada festival bunaken disatukan dengan festival danau Tondano di jaman Gubernur EE Mangindaan, dan baru kali ini kembali dilaksanakan,”ungkapnya, saat membuka festival tersebut di kawasan Megamas Manado, Senin (25/7).

Menurutnya, FPB perlu digiatkan kembali karena banyak wisatawan datang di Manado, apalagi waktu dekat ini bandara Internasional Sam Satulangi akan dibuka selama 24 jam.

“Pak Gubernur Olly Dondokmbey berkeinginan menjadikan FPB sebagai entry point pariwisata Sulut. Mengingat sektor ini menjadi program prioritas setelah sektor pertanian, perkebunan, pendidikan dan kesehatanp walaupun karena kurangnya perhatian serius dari stakeholders di sektor ini,”jelas Kandouw.

Terobosan baru Pemprov….

Kandouw menambahkan dengan terobosan luar biasa dilakukan Gubernur Sulut yakni mendatangkan ribuan turis Tiongkok ke Sulut, tentunya harus dijawab dengan memperbanyak kegiatan wisata.

“Kita memiliki 161 destinasi wisata seperti wisata selam, paling banyak memiliki instruktur penyelaman, juga wisata religius dan wisata alam,”kata Wagub.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut Ir Happy Korah MSi menyebutkan FPB hingga 29 Juli 2016, kerjasama Disbudpar Sulut dengan Kementrian Pariwisata RI.

Berbagai kegiatan dilakukan meliputi lomba memancing, lomba perahu hias, konser musik pesona bunaken menghadirkan Band Ungu, road show ke Bunaken, lomba musik bambu dan musik kolintang.

“Melalui produk pariwisata dan pengembangan promosi dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara,”pungkasnya.(srikandi/Hm)

IKLAN
loading...