FIFA Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2021

SEPAK BOLA — Usaha keras PSSI untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia akhirnya terwujud. Indonesia dipilih FiFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Pengumuman tersebut dilakukan FIFA di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/11). Dihadiri oleh sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam acara FIFA Council.

“Kami sampaikan selamat kepada Indonesia. Kami memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” kata Gianni Infantino, presiden FIFA, sambil menyampaikan Peru menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Indonesia bersaing dengan Peru dan Brasil untuk bisa menjadi tuan rumah event tersebut. FIFA pun sudah melakukan pemeriksaan terkait kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah, bulan lalu.

Ada beberapa stadion yang diajukan PSSI sebagai venue, antara lain Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Dengan dipastikannya Indonesia menjadi tuan rumah, maka dipastikan juga bahwa Merah-Putih akhirnya bisa mentas di Piala Dunia U-20 untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya terjadi pada 1979. (goal.com/swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020