IKLAN

Figur GSVL Juga Mencuat di Rapimnas Golkar Balon Wali Kota Manado


image

MANADO – Tak bisa dipungkiri. Figur Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, GS. Vicky Lumentut terus menjadi magnet sejumlah parpol lainnya di Kota Manado untuk dicalonkan sebagai bakal calon Wali Kota incumbant. Sosoknya menjadi mahal tak lepas dari keberhasilan memimpin ibu kota Provinsi Sulut periode 2010-2015 ini dengan program-program yang sangat menyentuh masyarakat.

Bermodal ide-ide brilian pro rakyat, ditambah mengalir kencangnya isu-isu dirinya akan didepak dari pencalonan jika menggunakan kendaraan Partai Demokrat, membuat figur suami tercinta Julyeta Paula Runtuwene ini tak henti-hentinya dinaksir parpol lain.

Dari sekian parpol di Manado, salah satunya Partai Golkar menginginkan GSVL, sapaan akrab putra berdarah asli Remboken untuk maju dengan menggunakan partai berlambang pohon beringin ini. Itu dilakukan Golkar karena melihat kondisi GSVL terus dizolimi lawan politik karena melihat elektabilitasnya di mata masyarakat Manado naik tajam berkat program-programnya pro rakyat.

Itu terbukti saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat yang digelar 11,12 Juni belum lama ini. Nama GSVL yang dibawa dalam rekomendasi Partai Golkar Manado sempat menjadi pembahasan di Rapimnas versi Aburizal Bakrie, Ketua DPP Golkar. “Dari Golkar  Manado yang hadir ada ketua Danny Sondakh dan Lilly Binti.” Kata sekretaris Golkar Manado, Dolvie Mamengko.

Dalam Rapim itu, menurut Mamengko, memang ada beberapa nama diusulkan Golkar Manado. Selain dari internal kader, nama GSVL satu-satunya dari luar kader.  “Kenapa Golkar Manado  merekomendasikan Pak Vecky? Pertama beliau dibangun dari Golkar sebagai Ketua MKGR. Kedua, visi misi belaiu sama dengan golkar. Jadi masih ada kesamaan dengan visi misi golkar.” Pungkas Mamengko. (antoreppy)

IKLAN
loading...