Film Tuhan Yesus Semarakan Puncak Penilaian Paskah Kolom 23 Jemaat GMIM Pinaesaan GPI

MANADO – Suasana perayaan Paskah benar-benar terasa khusus Kolom 23 Jemaat GMIM Pinaesaan Griya Paniki Indah (GPI)  Mapanget.

Mulai dari proses Jumat Agung, Pawai Paskah pada Minggu lalu sampai berbagai perlombaan memeriahkan perayaan paskah Tuhan Yesus,  seluruh jemaat yang tergabung dalam kolom 23 tak pernah absen.

Semua dilaksanakan dengan penuh makna arti pengorbanan Yesus di kayu salib yang diimplementasikan dengan berbagai kegiatan khusus di kolom 23.

Paling terasa Sabtu (7/4/2018) malam ini usai penilaian Taman Paskah kolom 23 oleh panitia yang merupakan puncak kegiatan perayaan paskah.

Seluruh jemaat kolom 23 dipimpin Penatua Selvina Sondak,  Syamas  Tojom Togatorob dan Koordinator P/KB, Felix Lalombombuida hanyut dalam suasana kekeluargaan menyaksikan pemutaran Film Tuhan Yesus di Taman Paskah Kolom 23.

Suasana kekeluargaan kolom 23 Jemaat GMIM Pinaesaan GPI Mapanget saat nonton bareng pemutaran Film Tuhan Yesus di taman Paskah Kolom 23.

Seluruh Jemaat begitu memaknai makna paskah tatkala menyaksikan pengorbanan Yesus sejak ditangkap, disalibkan hingga Yesus bangkit kembali dan naik ke Sorga seperti dalam jalan cerita pemutaran film yang digagas P/KB Kolom 23.

Penatua Selvina Sondakh pun mengingatkan,  kegiatan Paskah yang yang diikuti Kolom 23 yang diselenggarakan GMIM Pinaesaan GPI bukan semata-mata ingin mencari juara.

“Kita Kolom 23 bukan mencari juara tapi bagaimana kita menghayati dan memaknai kematian Tuhan Yesus demi menebus dosa umat manusia. Jadi bukan juara yang torang cari,” kata Penatua Selvina.

Syamas Tojom Togatorop menambahkan, perayaan Paskah ini merupakan suatu kesaksikan umat manusia dalam memaknai pengorbanan Yesus di atas Kayu Salib.

“Ini merupakan hari kemenangan kita. Bagaimana kita memaknai siksa Tuhan Yesus hingga Dia bangkit dan naik ke sorga, yah dengan cara kita menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini. Benar-benar sangat terasa maknanya tapi bukan kita mencari yang terbaik,” jelasnya.

Suasana kekeluargaan Kolom 23 nampak begitu kental menyaksikan pemutaran Film Tuhan Yesus.

Dari anak sekolah minggu, pemuda, WKI dan P/KB Kolom 23 memadati depan taman Paskah di halaman rumah Perdata Marpaung, tepatnya depan rumah Keluarga Tampi-Karundeng Jalan Delima A.

Senda gurau di sela-sela menyaksikan jalannya pemutaran Film Tuhan Yesus tambah memupuk rasa persaudaraan antar sesama Kolom 23.

“Semoga suasana kekeluargaan Kolom 23 Jemaat GMIM Pinaesaan GPI dalam pelayanan kita kepada Tuhan akan terus terjaga, ” pungkas Bendahara P/KB Kolom 23, Stanly Saerang.  ***

penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020