IKLAN

First Lady Sulut Genjot PKK Kab/Kota Manfaatkan Home Industri


Suasana Tantangan ini disampaikan Ibu Rita pada Pembukaan Temu Kader Perempuan Perdesaan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Suasana Temu Kader Perempuan Perdesaan Tingkat Sulut di Aula Mapalus Kantor Gubenur, Selasa (30/8) (foto:Kandi/ML)

MANADO– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Utara (Sulut) Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan menantang anggota tim penggerak PKK Kabupaten/Kota kembangkan industri kecil dan home industri, mengingat pengembangan sektor pariwisata begitu pesat.

Tantangan ini disampaikan Ibu Rita pada pembukaan Temu Kader Perempuan Perdesaan Tingkat Sulut. Kegiatan juga dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokamney di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (30/8).

Menurut Isteri tercinta Gubernur Sulut ini, untuk mengantisipasi pengembangan sektor pariwisata dengan masuknya wisatawan dari Tiongkok China dalam jumlah yang besar, tentunya ini bisa menjadi peluang sekaligus tantangan bagi anggota PKK untuk pengembangan Industri Kecil dan industri rumahan.

Dia pula berharap para Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota untuk menginventarisir kelompok usaha yang telah berhasil dengan produk makanan khas atau handycraft/oleh-oleh, karena pihaknya akan membantu meningkatkan nilai tambah dan pemasarannya.

Sebab para kader-kader PKK ini akan terus didorong melalui kegiatan pelatihan pengolahan makanan khas Daerah,”terang first lady Sulut tersebut.

Tamuntuan juga mengungkapkan temu kader perempuan perdesaan selain untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar pengurus dan kader PKK antar Kabupaten/Kota dengan Provinsi, juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang akan menjadi bahan dalam pembinaan dan pemberdayaan masyarakat serta kelompok-kelompok dasa wisma. (srikandi/Hm)

IKLAN
loading...