FKDM Kecamatan Dilantik, Harus Bersinergi dengan Pemerintah

FKDM 8 Kecamatan se Kota Bitung Dilantik. (Foto: HMP)

BITUNG – Usai mengikuti tahalan seleksi, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM) Kecamatan se- kota Bitung resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Wali Kota Bitung Max J Lomban itu digelar di BPU kantor walikota.

Dalam kesempatan itu Lomban mengatakan, pelaksanaan pelantikan FKDM di 8 kecamatan sesungguhnya sangat mendukung pemerintah dalam menjalankan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, karena FKDM sendiri adalah mitra strategis pemerintah yang terbentuk sebagai wadah penanganan yang proposional dan profesional atas setiap gejolak sosial dan berbagai permasalahan lainnya yang terjadi diranah masyarakat. “Tugas utama FKDM adalah mampu mendeteksi dini, mencegah dini dan melapor dengan cepat segala sesuatu yang berpeluang mendatangkan dampak bagi masyarakat di Kota Bitung,” kata Lomban.

Lanjutnya, bagi mereka yang baru dilantik kiranya dapat memegang komitmen yang sudah dinyatakan dengan penuh tanggung jawab dan pemberian diri yang maksimal. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Bitung menyampaikan selamat kepada pengurus dan anggota FKDM kecamatan se Kota Bitung yang telah dilantik, kiranya tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan baik demi Kota Bitung yang kita cintai,” pungkasnya.

Turut hadir Forkopimda Kota Bitung, Asisten II Setda Kota Bitung, Jeffry Wowiling, Asisten III Setda Kota Bitung, Youke F Senduk, dan Staf Ahli serta instansi terkait lainnya.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020