Forum PTSP Sulut Bukti Bangun Sinergitas Kab/Kota, Kaitjily: Tidak Asal-asalan

(Kepala Dinas PM-PTSP Sulut Henry R.W Kaitjily bersama para peserta PTSP Kab/Kota usai pembukaan forum di Hotel Sutan Raja Minut, Jumat (8/6/2018) (foto:kandi/ML)

MINUT– Sinergitas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terus dibangun, salah satunya dengan adanya forum Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Sulut Henry R.W Kaitjily usai membuka forum PTSP di Hotel Sutan Raja Minut Jumat (8/6/2018) sore tadi mengatakan, setiap tahun forum ini dilakukan dengan saling bertukar pikiran dan duduk bersama Kab/Kota dalam mensosialisasi membahas pelayanan perizinan masing-masing.

“Kami di Provinsi memang memiliki kewenangan yang paling besar sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014. Contohnya di Provinsi kita menghandle sekitar 180 perizinan dan 80 non perizinan dibanding dengan Kab/Kota mereka sedikit sekali. Utamannya percepat proses memberikan perizinan yang mudah, sederhana dan transparan,”terangnya.

Lanjutnya, akhir Desember nanti juga akan dilakukan evaluasi bersama. Duduk bersama mengevaluasi selama setahun apa yang sudah dilakukan, capaian apa yang perlu ditingkatkan. Para pelaku usaha juga mewakili masyarakat dalam dunia bisnis.

“Saya selalu membuat sesuatu itu serius, jadi tidak asal-asalan tidak sekedar kita hanya untuk penyerapan anggaran bukan, tapi ini merupakan kegiatan yang harus ada evaluasi harus ada hasilnya,”beber Kaitjily.

Kendati forum tersebut masih dalam tahap pembukaan dan besok Sabtu-Minggu (9-10/6/2018) dalam proses pembahasan, Katjily berharap Kab/Kota secara terbuka
men-sharing kelebihan dan kekurangan serta tantangan pasti akan ada solusi langkah bersama apa yang harus dilakukan dalam membantu pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020