Forward Sulut Juara 2 Turnamen Futsal Jurnalis Piala Walikota Manado

MANADO– Tim Futsal Forum Wartawan DPRD Sulawesi Utara (Forward Sulut) memberikan perlawanan sengit terhadap JKBM Kotamobagu pada laga puncak Turnamen Futsal Jurnalis Piala Walikota Manado di lapangan futsal Megamas, Jumat (24/8/2018) sore.

Tim Forward Sulut Foto bersama Walikota Manado G S Vicky Lumentut.

Menghadapi tim unggulan JKBM Kotamobagu, Forward Sulut menurunkan formasi awal 2 bek dan 2 penyerang untuk meredam kolektivitas permainan tim lawan.

Terbukti, formasi Drion, Trisno, Arvin dan Ardy dengan penjaga gawang Jimmy Lumingkewas di babak pertama tim Forward mampu mencetak gol lebih dahulu melalui sepakan Ardy, meskipun dibalas gol oleh JKBM melalui tendangan penalti tidak lama kemudian . Skor babak pertama 1 – 1.

Usai penyerahan hadiah tim forward foto bersama panitia penyelenggara IWO Manado.

Di babak kedua tim Forward dan JKBM tetap bermain dengan tempo tinggi. Sepakan Ardy di pertengahan babak kedua membuat Forward kembali unggul 2 – 1.

Namun kesalahan pemain Forward, Trisno, yang mendapatkan kartu merah akibat akumulasi kartu kuning membuat pola permainan tim Forward sedikit berubah.

Manajer pelatih Forward, Jerry Palohoon, melakukan beberapa penggantian pemain untuk menutupi kelemahan di sektor belakang pasca bermain tanpa Trisno.

BERSYUKUR: Mendapat juara dua, tim Forward Sulut mendapat hadiah Rp7,5 juta.

Akhirnya JKBM Kotamobagu yang memiliki jam terbang lebih tinggi berhasil menutup kemenangan dengan skor 3 – 2 ditandai salah-satu gol kontroversial yang dianggap tidak sah oleh tim Forward karena bola masuk dari belakang jaring gawang yang dijaga Jimmy. Namun wasit bersikukuh pada keputusannya dan mengesahkan gol tersebut.

Manajer pelatih Forward Sulut, Jerry Palohoon, mengaku bangga dengan semangat juang para pemain yang mampu memberikan perlawanan sengit.

“Kekompakan, kerjasama dan semangat juang tinggi menjadi kunci keberhasilan kami menembus final. Meskipun kalah kami tetap bersyukur karena tim Forward bisa berprestasi meskipun persiapan terbilang minim untuk tampil di turnamen ini,” jelas Jerry usai pertandingan.

Sebelumnya pada laga perebutan juara ketiga, tim futsal JKM Manado berhasil mengalahkan Forjubir Minut dengan skor 3 – 2.

Kegiatan yang dilaksanakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado hampir sepekan ini akhirnya ditutup oleh Walikota Manado, Dr. Vicky Lumentut, disertai dengan pemberian hadiah bagi para pemenang.

Pemain-pemain Forward Sulut: Jimmy, Rangga, Drion, Arvin, Trisno, Ardy, Jefferson, Febry, Simon, Hendra dan Falen. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020