Forwas dan Kominfo Bagi Masker Gratis di Pasar Towo’e

Manadoline.com, Tahuna- Puluhan Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Sangihe (Forwas) bersama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Sangihe membagikan 1000 masker gratis kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Towo’e. 


Pemberian masker gratis ini dirasa penting di lakukan, agar masyarakat dapat selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah pada saat masa new normal. Terlebih lagi bagi para pedagang yang setiap hari berinteraksi dengan orang-orang baru ataupun bagi para pembeli yang beraktivitas di luar rumah setiap harinya. 


Kepada media ini Ketua Forwas Ferry Bawole mengatakan kegiatan pembagian 1000 masker ini adalah sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah daerah untuk mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat Sangihe. 

Ketua Forum Wartawan Sangihe Ferry Bawole


“Hari ini Forum Wartawan Sangihe bersama Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan aksi pembagian masker gratis kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Towo’e. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan dari para wartawan bagi pemerintah daerah untuk mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah,” kata jurnalis senior di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini. 


Terpisah Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Sangihe Elenita Kapal mengungkapkan alasannya mengapa Pasar Towo’e di pilih sebagai tempat pembagian masker. 

Sekkominfo Kabupaten Kepulauan Sangihe Elenita Kapal.


“Karena di Pasar Towo’e ini banyak terjadi interaksi masyarakat. Dan dari tempat ini kita bisa mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah,” ucapnya. 


Dirinya pun berharap agar masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19. 


“Kita berharap agar masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe tetap mematuhi protokol kesehatan. Terlebih lagi saat melakukan aktivitas di luar rumah. Intinya agar masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe terhindar dari penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020