IKLAN

Gagal Tender, 15 Paket Proyek Pemkot Kotamobagu Dikembalikan ke PPK SKPD


 

Salah Satu SKPD Pemkot Kotamobagu. (f-manadoline)

Salah Satu SKPD Pemkot Kotamobagu. (f-manadoline)

KOTAMOBAGU – 15 paket dari 118 paket proyek yang masuk dalam usulan Rencana Umum Pengadaan (RUP) di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Kotamobagu, dinyatakan gagal tender. Kepala ULP Ahmad Damopolii mengatakan pihaknya akan mengembalikan 15 paket tersebut ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kami harus mengembalikan lagi draf paket proyek yang diusulkan melalui RUP, karena dari proses lelang ada paket yang tidak memasukan penawaran, ada juga yang tidak memenuhi syarat administrasi teknis. Ini harus dikembalikan untuk dilengkapi,” terang Damapolii, Sabtu (25/4).

Dari beberapa kendala dalam hal proses lelang tender, ada juga penawaran yang melebih harga perkiraan sendiri. “Dari dana yang disiapkan, beberapa penawaran yang ada melebihi Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sehingga ini harus dibatalkan karena sudah tidak sesuai dengan pelaksanaan lelang tender,” terang Damopolii. Lebih lanjut dikatakannya, untuk kelanjutan proses lelang tender 15 paket yang dibatalkan itu tergantung dari PPK SKPD. Jika sudah diajukan kembali maka akan segera dilelang,” terangnya. (yoan)

IKLAN
loading...