Gaghana Buka Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Kepulauan Sangihe

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana buka lomba Gerak Jalan tingkat pelajar.

Tahuna- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-74, Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Lomba Gerak Jalan tingkat SD, SMP, SMU Se-Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (15/8) di lapangan Papunuhung Santiago Tampungan Lawo. 

Sebanyak 58 Sekolah mengikuti Lomba Gerak Jalan. 33 peserta dari tingkat SD,  14 peserta dari tingkat SMP, dan 11 peserta dari tingkat SMU. Para peserta dari SMP dan SMU, akan menempuh rute  kurang lebih sekitar 5 km. Sedangkan untuk peserta tingkat SD, hanya menempuh jarak 2 km mengelilingi Kota Tahuna. 

Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, juga dikawal ketat Sat Lantas Polres Sangihe. Agar para peserta terlindungi saat gerak jalan di sepanjang jalanan kota dan finis di tempat yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana. 

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs Djoli Mandak MPd kepada media ini mengatakan, selain dalam rangka memperingati HUT RI, dengan kegiatan ini diharapkan kepada seluruh siswa-siswi yang mengikuti lomba, juga tumbuh rasa patriotisme dan nasionalisme. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs Djoli Mandak MPd.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 74. Selain itu juga diharapkan kepada para siswa-siswi untuk tumbuh rasa patriotisme dan nasionalisme. Karena kita berada di kawasan perbatasan Indonesia-Philipina.” kata Mandak. 

Lanjut katanya, para pemenang lomba nantinya akan diberikan tropi serta uang pembinaan. Dan seluruh peserta kegiatan diberikan sertifikat dari Dinas Pendidikan. 

“Tentunya ada penilaian-penilaian dari para juri. Dan yang terbaiklah yang akan menjadi pemenang lomba ini. Selain tropi dan uang pembinaan bagi para pemenang. Seluruh peserta juga diberikan sertifikat.” tandasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020