Gaghana Serahkan 30 Kapal Pamboat Bagi Kelompok Nelayan Sangihe

Tahuna- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (11/12) menyerahkan 30 unit kapal pamboat kepada 30 kelompok nelayan. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana. 

Dalam sambutannya, Bupati meminta kepada seluruh penerima bantuan, agar dapat menjadikan bantuan tersebut benar-benar difungsikan secara maksimal. Demi memajukan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

“Kepada seluruh penerima bantuan diharapkan agar dapat memaksimalkan kapal pamboat ini, agar difungsikan sebagai mana mestinya demi memajukan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe.” kata Bupati. 

Secara terpisah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Sangihe Ir Rence Tamboto melalui Kabid Tangkap Jasip Manganang. Mengatakan bahwa total bantuan sebesar satu milyar lebih. 

“Bantuan ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019. Total dananya sebesar satu milyar seratus lima puluh juta lebih. Dan bantuan ini diperuntukkan ke 30 kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.” ucapnya. 

Lanjut ditambahkannya, tidak hanya kapal pamboat, tapi para nelayan juga dilengkapi dengan life jacket, oli bensin 50 liter dan lainnya. 

“Ada 50 liter bensin, cool boxs, oli, life jacket, alat penangkap ikan dan dokumen kelengkapan kapal kepada seluruh penerima bantuan.” pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020