IKLAN

Gaji 13 Cair, Ini Pesan Wali Kota GSVL untuk PNS Pemkot Manado


MANADO—Sebelum dipercayakan masyarakat Kota Manado menjabat Wali Kota dan terjun ke dunia politik yang dipercayakan sebagai Ketua Partai Demokrat Sulut, GS Vicky Lumentut diketahui adalah birokrat tulen.

GS. Vicky Lumentut

GS. Vicky Lumentut

Merintis karir dari PNS bawahan di Kantor Pemprov Sulut, kemudian dipromosikan memegang jabatan strategis di Pemkot Bitung. Balik lagi bertugas di Pemprov Sulut sebagai Karo Pembangunan dan Kepala Badan Sumber Daya Alam (SDA) di zaman Gubernur Sulut, alamarhum A.J Sondakh. Selanjutnya dipromosi lagi sebagai Sekretaris Kota Manado saat kepemimpinan Jimmy Rimba Rogi Wali Kota sampai akhirnya dirinya saat ini dipercayakan masyarakat Manado sebagai Wali Kota kemudian terpilih Ketua Partai Demokrat Sulut tahun 2010 membuat Lumentut, sapaan suami tercinta Prof. Paula Runtuwene ini paham betul kebutuhan PNS.

Tak heran kalau dirinya sangat memaklumi kalau PNS itu sangat mengharapkan bisa menerima gaji 13. “Saya pernah juga sebagai PNS. Jadi saya tahu persis. Saya juga mengalami setiap akhir bulan itu harus gali lubang tutup lubang. Gaji diterima semua harus membayar utang. Kemudian ngutang lagi nanti bayar gajian bulan berikut. Begitu seterusnya,’’ kata GSVL mengenang masa-masa saat dirinya sebagai PNS.

Untuk itu dirinya berharap untuk jajaran PNS Pemkot Manado yang saat ini menerima gaji 13 agar bisa dimanfaatkan dengan baik. “Jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang penting. Kebutuhan keluarga harus jadi prioritas untuk dipenuhi. Apalagi bagi PNS beragama Islam yang dalam waktu dekat akan merayakan Hari Raya Idul Fitri,” pesan Ketua Umum Asosiasi Wali Kota se Indonesia ini. (antoreppy)

IKLAN
loading...