Gaji THL Belum Dibayar, Jurani: Pemerintah Harus Beri Perhatian

Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua. (foto:hcl)

MANADO – Keberadaan tenaga harian lepas (THL) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, terus menjadi sorotan publik. Pasalnya, kesejahteraan mereka kurang mendapat perhatian.

Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua mengatakan nasib para THL harus diperjuangkan terutama kerja mereka harus benar-benar diberi nilai yang layak.

“Ini aspirasi yang disampaikan kepada kami sebagai wakil rakyat, terkait dengan hak mereka yang belum dibayarkan,” kata Jurani kepada wartawan, Rabu (12/02/2020).

Menurutnya, tenaga harian lepas baik itu petugas kebersihan, petugas medis dan para guru di sekolah-sekolah adalah mereka yang sudah bekerja, sehingga gaji mereka harus diberikan.

Pemerintah memberi perhatian kepada orang mati melalui santunan dana duka, maka orang yang masih hidup dan sudah bekerja di pemerintahan harus juga diperhatikan.

“Mereka bekerja dengan keringat mereka untuk mendapatkan gaji untuk membiayai kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Jangan diperlambat,” ujarnya.

Jurani memintah pemerintah secepatnya mencarikan solusi agar hak para THL yang belum direalisasikan beberapa bulan dapat segera dibayarkan. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020