GAMKI Sulut Akan Gelar FGD Strategi Penerapan Teknologi Pertanian

Manadoline, Manado — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang Strategi Penerapan Teknologi Pertanian di Era Adaptasi Kebiasaan Baru, Jumat (28/08/2020).

Ketua DPD GAMKI Sulut Debby Suma mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai bentuk keterpanggilan pelayanan organisasi untuk mendorong pemuda-pemudi Kristen yang ada di daerah ini tentang pentingnya penguatan sektor pertanian dalam tantangan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru karena pandemi Covid-19.

Menurutnya, pemuda-pemudi Kristen dituntuk kesadaran, diberi spirit dan punya kemauan untuk berperan dan mengambil peran dalam usaha-usaha pertanian dengan tujuan pemberdayaan sumber daya serta penguatan ekonomi secara mandiri.

“FGD ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut, Bapak Olly Dondokambey. Beliau pemimpin daerah yang punya pemikiran, dan bekerja maksimal dalam program-program penguatan ekonomi pertanian selama masa pandemi,” kata Debby Suma, kepada wartawan Rabu, (26/08/2020).

Debby Suma menyebutkan, dalam FGD ini pihaknya akan menghadirkan sejumlah narasumber yang hebat, memiliki kompetensi dalam bidang pertanian, baik nasional maupun daerah.

Sejumlah kader GAMKI, pengurus DPC di 15 Kabupaten dan Kota, kelompok-kelompok tani di Sulut dipastikan akan ikut berpartisipasi dalam FGD melalui aplikasi zoom tersebut.

“Kami menghadirkan anggota Komisi IV DPR RI, Senior Ir. Mindo Sianipar, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut, Ir. Novly Wowiling,M.Si dan Senior Fadly Rumondor,SP.,M.Si akademisi dosen UKI Tomohon sebagai narasumber serta Mejkel Lela sebagai moderator dalam FGD ini,” jelasnya.

Dia berharap, partisipasi semua pihak dalam FGD tersebut akan memberikan kontribusi positif dalam mendukung program-program organisasi dalam mencanangkan GAMKI Ba Tani selaras dengan program Pemerintah Provinsi Sulut yang digalakkan oleh Gubenur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, Mari Jo Ba Kobong.

Program-program tersebut baik oleh organisasi GAMKI dan Pemprov Sulut memiliki tujuan mulia untuk melakukan penguatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian.

“Kita berharap, FGD ini akan memiliki hasil yang baik pada sektor pertanian, terutama upaya adaptasi kebiasaan baru terhadap teknologi pertanian,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020