Gandeng Himpsi Jaya, DPD PDI-P Sulut Gelar Tes Asesmen Bakal Calon Legislatif

(Suasan Tes Asesmen Psikologi Bakal Calon Legislatif se Provinsi Sulut)

MANADO – Bertempat di Hotel Gran Puri Manado, siang ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Utara, yang dikomandoi oleh Olly Dondokambey, menggelar Tes Asesmen Bakal Calon Legislatif se Provinsi Sulut. Kamis (21-6-2018)

(Suasana Tes Asesmen Psikologi Bakal Calon Legislatif se Provinsi Sulut)

Saat membuka kegiatan, Ketua DPD PDI-P Sulut Olly Dondokambey yang juga adalah bendahara umum partai besutan Megawati Soekarno Putri ini, lewat Sekretaris DPD PDIP Provinsi Sulut Franky Wongkar menyampaikan, kegiatan ini sedianya dilakukan untuk menunjukan bukti dan komitmen PDIP dalam hal penjaringan bakal calon legislatif tanpa adanya money politik dan titip – titip nama.

(Salah Satu Peserta Tes Asesmen Psikologi Bakal Calon Legislatif dari Kabupaten Minahasa, Dani L Memah yang juga adalah Ketua PAC PDI-P Langowan Barat)

“Dalam peraturan partai nomor 25 a, yang mengatur mekanisme penjaringan dan penyaringan bakal calon legislatif. Yang didalamnya bakal calon legislatif salah satunya akan melewati Asesmen psikologi, dan selanjutnya akan ada beberapa tes lagi salah satunya, tes Narkoba” ungkap Wongkar yang juga adalah Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan ini, sembari mengatakan DPD PDI-P Sulut dalam tes ini menggandeng Himpunan Psikologi Indonesia DKI Jakarta (Himpsi Jaya).

“Penyaringan ini bukan hanya keinginan dari beberapa orang, bukan keinginan petinggi partai tetapi ini dibawah dalam rapat pleno partai,¬† sehingga titipan – titipan pribada tidak ada lagi” terang Wongkar sembari membuka secara resmi kegiatan ini.

(Suasana Tes Asesmen yang digelar di Hotel Gran Puri Manado)

Sementara sesaat sebelum test dimulai, Bambang Handoyo L menyampaikan bahwa, melalui tes ini DPP PDI Perjuangan akan mendapatkan gambaran kepribadian dari tiap masing-masing bakal calon.

“Karakter-karakter, kemampuan yang menonjol dari tiap anggota Partai PDI-Perjuangan menjadi tujuan utama lewat dari kegiatan ini. Dan jangalah terlalu kuatir dalam tes ini, karena tes ini tidak akan dilihat dari lulus atau tidak lulus” ungkap Ketua Bidang Organisasi Himpsi Jaya ini.

Diketahui sesuai Pantauan Manadoline.Com, kegiatan tes asesmen yang sudah dimulai sejak pukul 09:00 Wita ini, diikuti oleh ratusan bakal calon legislatif yang datang dari beberapa Kabupaten/Kota se Sulut dan hingga pukul 11:00 wita terpantau, masih begitu banyak bakal calon legislatif dari partai berjuluk moncong putih yang terus berdatangan. ***

Penulis : Riedel Memah