Gantikan Saragih, Lomban Jabat Ketua DPW Nasdem Sulut

Max

MANADO– Waklikota Bitung, Maximilian Lomban resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Utara, menggantikan posisi Elman Saragih.

Maximilian Lomban ketika menerima Surat Keputusan (SK) dari Sekjen Partai Nasden Jhoni Plate. 

Setelah serah terima jabatan (Sertijab) telah dilaksanakan di Kantor DPW Nasdem Sulut, Rabu (30/5/2018).

Sertijab ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) DPP, oleh Victor Maylangkai sebagai Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulut.

Sementara itu, Lomban dalam sambutannya menyatakan, syukur kepada Tuhan karena dirinya ditunjuk sebagai Ketua DPW Nasdem Sulut juga adalah restu dari Tuhan.

Penandatangan dokumen dari Ketua DPW Nadem Sulut yang baru Maximilian Lomban dan Ketua yang lama Elman Saragih. 

“Yang pasti, pergantian yang terjadi ini adalah normal. Pada kesempatan ini saya menyatakan banyak terima kasih terhadap apa yang sudah dikerjakan oleh Kaka Elman. Saya tahu Kerja keras beliau pulang pergi Jakarta-Manado dan daerah lainnya hanya untuk memajukan Partai Nasdem,” kata Lomban.

Lanjut Lomban, banyak juga kerjaan Kaka Elman di pusat yang harus dia tinggalkan karena untuk Nasdem Sulut.

“Di Partai Nasdem saya bukan orang baru, tapi sudah lama. Saya diusung Partai Nasdem untuk Pilkada Kota Bitung dan menang,” jelas Lomban.

Setelah menjabat sebagai Ketua DPW Nasdem Sulut, Lomban mengakui yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) dan menjadi target partai Nasdem yaitu Jokowi harus Presiden.

“Di Sulut Minimal satu kursi DPR-RI, di DPRD Provinsi Sulut harus Pimpinan Dewan dan di semua Kabupaten/kota harus ada satu fraksi,” tambahnya.

Lomban pun mengakui yang paling mendesak saat ini yaitu menangkan Pilkada di seluruh Kabupaten/Kota yang calonnya diusung dan didukung Partai Nasdem.

Hadir dalam Sertijab, Sekjend DPP Partai Nasdem Jhonny Plate, Anggota DPRD Sulut Felly Runtuwene, Virgie Bakker dan seluruh kader Partai Nasdem. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020