IKLAN

GAPENSI BITUNG Siap Hadapi MEA


Sekretaris DPC GAPENSI Kota Bitung, Jerry Lumare

Sekretaris DPC GAPENSI Kota Bitung, Jerry Lumare

BITUNG-Menyikapi pernyataan Isnaini Masloman, ST Ketua Bidang Sertifikasi DPD Gapensi Sulut, terkait GAPENSI Bitung tidak siap hadapi MEA, dibantah oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Pemborong Nasional Indonesia (DPC GAPENSI) Kota Bitung, Jerry Lumare.

“GAPENSI Bitung siap hadapi MEA, sertifikasi bagi tukang sudah pernah dilaksanakan, khusus menghadapi MEA, GAPENSI Kota Bitung akan bekerjasama dengan pihak terkait dalam upaya mewujudkan profesionalisme bagi tenaga kerja lokal bidang konstruksi,” jelas Lumare, Rabu (17/2).

Ia menambahkan, Sertifikasi bagi Tukang khususnya bidang konstruksi itu sesuai dengan amanat Undang-undang, tentunya bukan hanya menjadi tanggungjawab GAPENSI Kota Bitung, tetapi tidak lepas dari tanggungjawab Pemerintah dalam hal ini instansi yang terkait dengan Tanaga Kerja di Kota Bitung.

“Untuk persaingan tenaga kerja dewasa ini, harus diakui sertifikasi tukang menjadi salah satu persyaratan yang dibutuhkan, untuk melaksanakan Diklat bagi tukang bidang konstruksi tentunya harus bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk Pemkot Bitung karena ini menyangkut peningkatan Kualitas SDM,” kata Lumare.

“Yang tidak kalah penting yakni, setelah para sertifikasi tukang bidang konstruksi, untuk proyek berskala nasional dan internasional di Kota Bitung, apakah mereka dalam hal ini tenaga kerja lokal akan dilibatkan atau hanya menjadi penonton terhadap pembangunan didaerah sendiri, karena tenaga kerja yang digunakan berasal dari luar Kota Bitung,” pungkasnya. (jones)

IKLAN
loading...