IKLAN

Gara-gara MIA, Komisi 4 ‘Kuliti’ PT Angkasa Pura


MANADO-Langkah cepat  dilakukan Komisi 4 membidangi Kesejahtraan Rakyat ( Kesra), terkait tindakan PT Angkasa Pura menggantikan nama Bandara Internasional Sam Ratulangi menjadi  Manado Internasional Airports ( MIA).

ALOT: Hearing Komisi 4 dengan PT Angkasa Pura dan Dinas Pariwisata Sulut

ALOT: Hearing Komisi 4 dengan PT Angkasa Pura dan Dinas Pariwisata Sulut

Ini dibuktikan, Senin (15/8) 1 jam PT Angkasa Pura dan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara di ‘kulit’ Komisi 4. Hearing dipimpin langsung Sekertaris Komisi 4, Fanny Legoh berlangsung alot.

Dihadapan anggota Komisi 4, Kadis Pariwisata HTR Korah menjelaskan, PT Angkasa Pura tidak melakukan pergantian nama Bandara Internasional Sam Ratulangi. ” MIA itu hanya sebuah brand,” aku pihak Angkasa Pura.

Menurut Korah, merupakan niat tulus dari pihak Angkasa Pura untuk memperkukuh pariwisata di Sulut. ” Buktinya yang ada di pintu gerbang bandara itu masih tertera nama Sam Ratulangi. Dan Angkasa Pura sudah mencopot baliho yang bertuliskan MIA,” uangkap Korah.

Sementara itu, Manajemen PT Angkasa Pura I Manado, Bhima Adhi menjelaskan, penggunaan nama Bandara Manado Internasional Airport (MIA) hanya  dipergunakan untuk promosi keluar negeri untuk permudah penyebutan dan branding baru bagi turis asing. “Nama Sam Ratulangi akan tetap berada di bandara,” aku Adhi singkat. (mom)

IKLAN
loading...