Gathering Mass Media Biro PKKP Sulut, Olly: Tepat dan Benar

SERIUS: Gathering Mas Media yang diselenggarakan Biro PKKP setda Sulut dengan menghadirkan nara sumber Ketua Dewan Pers Josep Adi Prasetyo (kedua kiri) didampingi Plt Kepala Biro PKKP Clay Dondokambey (kiri), Kepala Bagian Humas Roy Saroinsong (kanan) dan mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey Asisten III Roy Roring membawakan sambutan di Hotel Peninsula Manado, Jumat (18/8/2017) (foto:kandi/ML)

MANADO– Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Setda Sulawesi Utara (Sulut) gelar Gathering Mass Media, menghasilkan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat melalui peran pers.

Acara yang berlangsung di Hotel Peninsula Manado, Jumat (18/8/17) malam lalu, sebagai nara sumber Ketua Dewan Pers RI Yosep Adi Prasetyo, Pengamat Politik Ferry Daud Liando.

Sementara Kepala Biro PKKP Setda Sulawesi Utara (Sulut) Clay Dondokambey, SSTP MAP didampingi Kabag Humas Roy Saroinsong, SH dalam laporan panitia mengatakan gathering mass media dapat meningkatkan kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama jajaran media masa dan dapat membangun hubungan kerja sama yang solid.

“Ini dapat menumbuhkan sinergitas media masa dan meningkatkan peran humas sebagai corong pemerintah bagi masyarakat luas,”jelas Dondokambey kepada peserta media masa di jajaran Pemprov Sulut.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir Roy Roring, MSi menambahkan media semakin maju walaupun mengalami dinamika dan pasang surut.

Hal ini perlu ditunjang media masa yang profesional dan etika pers. Ia menjelaskan masa dan pers tidak bisa dilepaskan dalam tanggung jawab yakni membentuk kepribadian masa.

Media masa dan pers dihimbau sebagai wahana dengan harapan asas fungsi dan hak berdasarkan kemerdekaan media masa dan pers. Hal ini perlu dipahami mempunyai fungsi sebagai hiburan dan lembaga ekonomi.

“Perlu saya sampaikan beberapa hal bernilai konstruktif yakni media masa mempunyai peran penting, menyampaikan informasi yang tepat dan benar,”terang gubernur sembari menambahkan gathering mass media menjadi titik renung bermakna jadi lompatan sejarah bagi pembangunan daerah.

“Media masa mampu mendorong perluasan ekonomi di Sulut menuju hebat, Indonesia hebat,”kunci gubernur.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020