Gelar Bimtek LPPD, PemHumas Dorong Kualitas Pelayanan Dasar Perangkat Daerah Pemkot Manado

BIKIN PERUBAHAN : Sekda Micler Lakat bersama Kabag Humas Sonny Takumansang serta para nasumber dan peserta Bimtek LPPD saat foto bersama.

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Mickler Lakat MH,  menghadiri bimbingan teknis (bimtek) review terhadap laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) Kota Manado tahun 2018, Rabu (8/5) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Lakat mengapresiasi  Bagian Pemerintahan dan Humas Setda Kota Manado, yang telah menggelar kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut  merupakan fase yang sangat penting  dalam siklus penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Pada fase ini, kita mengukur  tingkat keberhasilan pelaksanaan program kegiatan kita. Dengan melihat capaian indikator yang telah  ditetapkan,” ujar Lakat.

Lanjut dikatakan mantan Asisten 1 Pemkot Manado ini, bahwa hasil evaluasi dalam bimtek ini akan akan menjadi output  strategis dalam merencanakan dan merumuskan program kegiatan yang lebih efektif dan efisien.

Sekda Micler Lakat saat menyampaikan materi yang didampingi Kabag Humas Sonny Takumansang.

“Salah satu instrumen penyelenggaraan pemerintah daerah adalah LPPD. Selain itu, LPPD juga merupakan bahan pembinaan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah. Sesuai undang-undang nomor 23 tahun 2014. Tentang pemerintahan daerah,” kata Lakat.

Sementara, Kabag Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado Sonny Takumansang menambahkan penyusunan LPPD harus tepat dan akuran dan didasarkan atas prinsip transparansi dan akuntabilitas, agar LPPD dapat digunakan sebagai data valid dan terpercaya untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah di waktu yang akan datang.

“Harapan saya, jajaran Pemkot Manado yang mengikti Bimtek ini bisa bertanggungjawab atas penyusunan LPPD dengan kerja yang terampil, berbobot dan tepat waktu. Sehingga, kedepan LPPD yang tersusun dapat dijadikan bahan acuan untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Manado,” pungkas Kabag Sonny. (stenlywb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020