Gelar Jumpa Pers Dengan Puluhan Media, Walikota GSVL : Manado Fiesta Puncak Iven Tahunan di Manado

Walikota GSVL didampingi Wakil Walikota Mor Bastiaan dan jajaran Kepala Perangkat Daerah Pemkot Manado saat melakukan jumpa pers dengan puluhan media.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menuturkan pelaksanaan iven internasional Manado Fiesta 2017 merupakan puncak pelaksanaan iven di Kota Manado. Dimana, dari semua iven yang tercantum dalam kalender iven Kota Manado, Manado Fiesta 2017 adalah yang paling top dari semua pelaksanaan kegiatan yang ada.

Walikota GSVL yang didampingi Wakil Walikota Mor Bastiaan dan jajaran Kepala Perangkat Daerah dalam kegiatan jumpa Pers dengan puluhan media, yang diselenggarakan Bagian Pemerintahan dan Humas Pemerintah Kota Manado bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Jumat (1/9) menjelaskan Manado Fiesta 2017 bukan serta merta iven pariwisata, tapi juga bagaimana menonjolkan nilai-nilai unggul yang ada di manado, seperti kerukunan antar umat beragama, dan lainnya.

Lebih lanjut, kata GSVL, Pemerintah Kota Manado telah melaunching iven tahunan di Kementrian Pariwisata berlokasi di Gedung Sapta pesona, tahun lalu. Salah satu iven yang di lounching ialah Manado Fiesta 2017. Dimana iven tersebut merupakan puncak iven tahunan yang topnya ada di bulan September yang kita namakan Manado fiesta 2017.

“Kenapa kami melakukan perencanaan seperti ini dengan menyediakan iven tahunan termasuk salah satu didalamnya Manado Fiesta, karena Pemerintah Kota Manado selain visi Manado Kota CERDAS, salah satu bidang yaitu di E (Ekowisata) yang akan terus bergulir sampai 2021. Dengan visi itu kemudian mengacu pada kebijakan nasional yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo terkait pembangunan infrastruktur pariwisata, pada 2019 kami menargetkan turis yang berkunjung akan mencapai 20 juta orang, secara nasional menunjang program pemerintah pusat,” terang Walikota GSVL.

Sambungnya, berangkat dari kebijakan nasional, maka daerah-daerah yang menjadikan pariwisata sebagai leading sektornya ikut berkontribusi terhadap pencapaian nasional. Dengan ini, pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw sudah banyak membuat terobosan untuk melaksanakan promosi pariwisata. Salah satu buntinya dengan melakukan kerjasama penerbangan langsung keluar negeri maupun sebaliknya. Apalagi, di Kota Manado ini ada satu spot wisata yang masuk 10 besar tempat wisata terbaik se-Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui dari 10 tempat wisata terbaik di indonesia, Bunaken adalah salah satu yang terbaik di Indonesia, maka dengan itu kami meluncurkan Manado fiesta, sebagai salah satu pendukung promosi pariwisata di Kota Manado. Agar para pengunjung atau turis selain menyaksikan Manado Fiesta, bisa sekaligus menikmati kekayaan laut Bunaken,” tukas GSVL.

Pungkasnya, untuk pergelaran karnaval Manado Fiesta 2017, hari ini Sabtu (2/9) ditargetkan iven bisa berjalan sukses dan meriah. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020