Gelar Media Gathering, KPU Dorong Pers Ciptakan Demokrasi Berkeadilan di Pilkada 2020

MANADO-Persiapan Pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulut, Kamis (3/9/2020) menggelar Media Gathering bersama dengan insan Pers dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak. Dengan tema “Peran Pers dalam menciptakan demokrasi berkeadilan Sulawesi Utara 2020.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Devisi Sosialisasi Parmas dan SDM KPU Sulut Salman Saelangi.

Diakui Saelangi peran media sangat penting dalam tahapan Pilkada serentak, sehingga KPU Sulut  dapat menerima berbagai masukan dan tanggapan masyarakat, untuk menciptakan demokrasi yang berkeadilan di Sulut.

“Pilkada serentak bukan hanya milik KPU, tapi  milik bersama maka  dibutuhkan kerja bersama untuk mengawal tahapan sehingga dapat terealisasi tepat waktu,”ucap Saelangi.

Lanjut Saelangi, dalam melaksanakan tahapan Pilkada dibutuhkan ketelitian agar tidak menimbulkan persoalan.

Sementara itu Raymon Pasla sebagai salah satu pembicara dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut mengakui, dinamika yang terjadi dalam sebuah ivent Pilkada pasti akan terjadi, untuk itu dibutuhkan sebuah konsep pemberitaan yang dapat mengedukasi masyarakat agar tidak terjadi polemik.

Kegiatan Media Gathering KPU Sulut bersama insan pers yang menjadi pembicara adalah
Raymon Pasla (Komisi Informasi Publik), Amanda Komaling (IJTI) dan Erick Kawatu (KPID), serta para wartawan media baik cetak, elektronik dan media online. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020