Gelar Media Gathering, Siloam Hospital Beri Tips Sehat Jalankan Ibadah Puasa

MANADO – Siloam Hospital menggelar media gathering dan seminar kesehatan bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di mawar sharon mega mass, Selasa (7/5) yang dibuka oleh direktur utama Siloam Hospital, Abraham Talumewo.

Seminar kesehatan yang digelar tersebut terkait penderita diabetes dalam menjalankan ibadah puasa yang disampaikan dr. Olivia Walewangko,SpPD-KEMb

Menurutnya, bagi penderita diabetes cukup mendapatkan informasi terkait penyakit yang diderita, akan mengalami kekurangan zat gula dalam darah terutama pada malam hari.

“Kondisi ini, penderita diabetes tidak direkomensasikan untuk berpuasa, tapi karena puasa wajib sebagai sebuah ibadah maka penderita diabetes wajik mendatangi dokter atau ke siloam hospital konsultasi kesehatan agar ibadah puasanya lancar,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihak siloam hospital juga mendatangkan Drs. Hi. Anwar Sandiah memberikan siraman rohani bagi umat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Dalam ceramahnya, Hi. Anwar meminta umat dalam menjalankan ibadah puasa tidak hanya sekedar menahan hawa nafsu, haus dan lapar tapi juga harus juga belajar menjaga diri agar tetap sehat dan mencintai sesama agar ibadah puasa lancar.

Umat muslim yang hadir dalam kegiatan tersebut diajak berbuka puasa bersama didampingi CEO Siloam hospital Magdalena Daluas, CEO Lippo Indonesia Timur, Diana Kawatu, Humas Sialom Melisa Walankandouw juga hadir dalam kegiatan tersebut. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020