Gelar Reses, Bambang Hermawan Berbagi Berkaj di Bulan Suci Ramadhan

Anggota DPRD Kota Manado, Bambang Hermawan menggelar reses pertama di tahun 2020. (hcl)

MANADO – Menggelar reses pertama tahun 2020, anggota DPRD Kota Manado, Bambang Hermawan turut mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan dampak buruk dari virus corona. Kepada masyarakat dia meminta untuk tetap menjaga kesehatan sepanjang pandemi Covid-19.

“Saya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya pandemi Covid-19. Caranya adalah masyarakat diminta untuk tetap menjaga pola hidup yang sehat agar tidak terjangkit virus corona,” kata Bambang, Rabu (06/05/2020).

Anggota Komisi IV DPRD Kota Manado itu menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah, termasuk mengikuti semua anjuran pemerintah dalam upaya melawan virus tersebut.

Warga yang hadir dalam reses anggota DPRD Manado, Bambang Hermawan mengikuti prosedur kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (foto:hcl)

Namum demikian, jika warga terpaksa harus melakukan aktivitas diluar rumah agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain dan sering mencuci tangan menggunakan sabun.

Reses yang dilakukan bertepatan dengan umat Muslin sedang menjalankan ibadah puasa, legislator Bambang Hermawan juga menyiapkan hidangan buka puasa kepada masyarakat yang datang dalam kegiatan reses.

“Saya menggelar reses di tiga lokasi yang ada di Kelurahan Paal Dua dan Kelurahan Malendeng. Usai reses saya mengajak masyarakat yang hadir untuk berbuka puasa bersama,” ujarnya.

Mengikuti prosedur kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, anggota DPRD dua periode tersebut memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kondisi sosial akibat wabah virus corona, masyarakat mengalami situasi darurat akibat pembatasan sosial untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karenanya, masyarakat mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

“Semua tahu kondisi darurat seperti ini. masyarakat merasakan betul dampak dari wabah virus corona, dan saya berinisiatif untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan dalam reses ini,” tuturnya.

Dia menambahkan, aspirasi masyarakat dalam reses kali ini, terkait bantuan sosial dari pemerintah akibat Covid-19. Kemudian, dia menjelaskan semua aspirasi akan ditindaklanjutinya kepada instansi terkait.

“Kita semua berharap, kondisi ini secepatnya dapat dikendalikan. Berharap penanganan yang baik dari pemerintah termasuk bantuan kepada masyarakat yang terdampak,” kuncinya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020