Gelar Reses, Jimmy Gosal Edukasi Warga Manado Soal Pencegahan Covid-19

Anggota DPRD Kota Manado, Jimmy Gosal menggunakan APD menggelar reses didampingi sesama lagislator, Andre Gerungan dan Lurah Teling Atas, Michael Handoyo. (foto:hcl)

MANADO – Legislator Manado, Jimmy Gosal meminta masyarakat agar menjaga pola hidup sehat ditengah pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikannya saat reses yang digelar, Selasa (05/05/2020).

“Kita sedang dalam situasi menhadapi Covid-19, saya berharap agar kita menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari wabah virus berbahaya ini,” kata Jimmy Gosal.

Masyarakat diharapkan untuk patuh pada anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di rumah rumah jika hal tersebut tidak terlalu mendesak, jika harus keluar harus menggunakan masker, dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

Physical distancing atau pembatasan fisik, dinilainya merupakan salah satu langkah yang disarankan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Selain menjaga jarak fisik, kita diwajibkan untuk rutin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir usai beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Meski demikian, anggota Komisi II DPRD Manado ini menyampaikan hal penting terkait pelaksanaan reses pertama tahun 2020 yang dilakukan oleh seluruh wakil rakyat termasuk dirinya.

“Tujuannya, apa yang diharapkan oleh bapak dan ibu terkait dengan pembangunan di daerah ini, dapat disampaikan kepada saya melalui reses ini. Tapi metodenya sedikit berbeda dengan reses sebelum, aspirasi warga hanya disampaikan melalui format yang sudah disediakan secara tertulis, agar tidak terlalu berlama-lama di tempat reses,” jelasnya.

Menurutnya, selain masalah bantuan kebutuhan bahan pokok oleh pemerintah Kota Manado kepada warga terdampak Covid-19 yang keluhkan karena belum juga dapat, mereka juga menyampaikan beberapa aspirasi terkait infrastruktur lainnya yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah.

Menggelar reses ditempat berbeda, seperti di Teling Atas, Teling Bawah dan Kampung Baru, politisi yang juga Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan itu, membagikan bantuan kebutuhan bahan pokok kepada warga.

Dalam reses tersebut, Gosal juga didampingi sesama anggota DPRD Manado dari Fraksi PDI Perjuangan, Andre Gerungan dan Lurah Teling Atas, Michael Handoyo. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020