Gelar Reses, Sualang Hebat Perjuangkan Aspirasi Warga Malalayang Dua

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, dr. Richard Sualang saat menggelar reses pertama tahun 2019 di Kelurahan Malalayang 2 Kecamatan Malalayang. (foto:ml)

MANADO – Wakil Ketua DPRD Kota Manado, dr. Richard Sualang melaksanakan agenda reses pertama ditahun 2019 bersama masyarakat di Kelurahan Malalayang 2 Kecamatan Malalayang, Senin (4/3).

Dalam sambutaanya, Sualang menjelaskan maksud dilaksanakan reses sebagai bentuk pertanggungjawab dirinya sebagai wakil rakyat untuk menyerap aspirasi masyarakat dari berbagai aspek kehidupan untuk menjadi perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Hebat, saya menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang luar biasa atas kehadiran masyarakat di Kelurahan Malalayang 2 Kecamatan Malalayang yang berkesempatan hadir dalam agenda reses. Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan reses ini untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan berbagai hal yang dirasa perlu mendapat perhatian dari Pemerintah,” kata Sualang.

Masyarakat yang hadirpun tidak menyia-yiakan kesempatan untuk menyampaikan berbagai hal usul, saran dan pertanyaan kepada Ketua PDI Perjuangan Kota Manado yang dipercayakan sebagai wakil mereka di lembaga DPRD Kota Manado.

Lahan pekuburan menjadi hal yang paling menonjol diusulkan warga dalam reses yang digelar di terminal Malalayang tersebut. Sejumlah warga meminta agar usulan pengadaan lahan pekuburun di Wilayah Malalayang menjadi perhatian Pemkot Manado melalui dr. Richard Sualang.

“Lahan pekuburan Pak Richard Sualang, usulan kami untuk dapat menjadi perhatian Pemerintah. Kami berharap difasilitasi oleh pemerintah untuk ada pembebasan tanah untuk dijadikan lahan pekuburan di wilayah Malalayang,” ungkap Pak Jantje.

Keberadaan warga yang berprofesi sebagai pedagang di pinggiran pantai Malalayang, juga menjadi harapan warga untuk dapat diperjuangan dr. Richard Sualang. Pasalnya, keberadaan sejumlah pedagang mulai mengalami kesulitan untuk menjalankan profesi mereka karena keterbatasan lahan yang difasilitasi oleh Pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Sualang menegaskan bahwa semua usulan yang disampaikan dalam reses tersebut akan menjadi perhatian dan akan diperjuangkan dengan menyampaikan hal tersebut kepada instansi terkait di Pemkot Manado.

Dari pantauan Manadoline.com, reses dr. Richard Sualang yang digelar malam hari dipadati ratusan warga yang sengaja datang untuk bertemu dirinya untuk terakhir kalinya sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Manado. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020