Gelaran Airbus PMR Wira se Sulut 2018, Sukses Dilakasanakan SMANLA

(Saat berlangsungnya salah satu oerlombaan yakni, Pertolongan Pertama)

TOMPASO – Lomba tahunan Airbus PMR Wira se Sulawesi Utara (SULUT) sukses digelar oleh panitia penyelenggara yakni Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMA Negeri 1 Langowan (SMANLA), yang dilaksanakan di Objek wisata Wale Anti Narkoba, Pinabetengan, Tompaso. Sabtu (12-5-2018)

(Saat berlangsungnya lomba Pertolongan Pertama)

Dalam iven Airbus yang sudah dilaksanakn untuk yang kedua kalinya ini, didalamnya juga dilaksanakan salah satu lomba yakni Pertolongan Pertama.

Kepada Media Manadoline.Com, salah satu juri Andi Patipawae mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memacu daya ingat dari anggota Palang Merah Indonesia (PMI)  khususnya anggota PMR Wira se Sulut.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menguji dan melihat,  sejauh mana keterampilan dan kesiapan para anggota PMR Wira se Sulut untuk menghadapi tiap tugas yang ada dari bidang Kemanusiaan” ungkap Ka Andi sembari mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa membuat adik2 PMR untuk lebih terbiasa, mandiri, dan siap.

“Dipersiapakan ketika diperhadapkan dengan situasi yang darurat terlebih yg bisa mengancam keselamatan diri sendiri maupun orang lain di sekitar kita” Patipawae lebih lanjut.

Sesuai pantauan Manadoline.Com, dalam kegiatan Airbus tahun 2018 ini diikuti oleh 7 sekolah yakni, SMA N 1 Tondano, SMK N 1 Tondano, SMK N 1 Manado, SMA N 2 Manado, SMA Kristen Irene Manado, SMA Kristen Tomohon serta SMA N 2 Langowan. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020