IKLAN

Gelaran Pleno Penetapan Calon Bakal Dilakukan KPU Boltim Secara Tertutup


 

ilustrasi pilkada

ilustrasi pilkada

BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim akan dilangsungkan Senin (23/8) ini.

Bahkan pleno tersebut akan digelar tertutup. “Karena sesuai PKPU Nomor 2 Tahun 2015 tentang tahapan program dan jadwal tidak ditekankan untuk pleno terbuka,” sebut Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, KPU Boltim, Irwan Tololiu, Minggu (23/8) malam.

Bahkan Irwan menjelaskan mereka (KPU) masih menanti edaran KPU Pusat soal pleno penetapan calon ini digelar terbuka atau tertutup. “Jika tak ada edaran, kami lakukan tertutup. Hasilnya nanti akan diserahkan ke LO (liaison officer) masing-masing bakal calon. Kami komisioner juga akan gelar konferensi pers usai pleno untuk menyampaikan hasilnya,” ungkap Irwan.

Sementara itu pihak kepolisian setempat akan memberlakukan pengamanan ketat selama tahapan penetapan hingga pencabutan nomor urut pada Selasa (25/8) besok. “Personil pengamanan dari dua polsek ditambah personil Polres Bolmong. Personil akan berjaga di sekretariat KPU dan titik-titik rawan terjadi konflik,” kata Kapolsek Urban Kotabunan, Kompol Efendy Manoppo.

Bahkan perwira satu bunga melati di pundaknya ini menghimbau, para pendukung bakal calon tidak melakukan konvoi karena bisa rawan terjadi gesekan. “Kami aparat sarankan hindari arak-arakan, ini kan belum massa kampanye,” pungkas Kompol Manoppo. (yoan)

IKLAN
loading...