Gelora Sumpah Pemuda Menggema di Polres Minsel 

Suasana upacara Hari Sumpah Pemuda di Polres Minsel, Senin (30/10/2017)

AMURANG– Semangat menggelora dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun, dilaksanakan di seantero Indonesia. Tak terkecuali dilakukan jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel).

Bertempat di halaman Polres Minsel upacara Hari Sumpah Pemuda dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Senin (30/10/2017) pagi mulai pukul 07.00 Wita.

Upacara itu diikuti langsung oleh seluruh pejabat utama, perwira, para Kapolsek serta personil dan jajaran.
Sengan mengusung tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” ini Kasat Reskrim Iptu Mochamad Nandar, SIK, sebagai perwira upacara dan Ipda Rio Panggabean, S.Tr.K, sebagai komandan upacara berlangsung dengan khikmat.

Dalam pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan Kapolres menyatakan, Sumpah Pemuda diikrarkan oleh seluruh organisasi kepemudaan dari berbagai pelosok daerah, pulau dan suku serta keberagaman agama di nusantara menjadi satu peristiwa tonggak sejarah monumental sebagai perwujudan rasa persatuan dan kesatuan.

Dikatakan lagi, pada 28 Oktober 1928, sebanyak 71 Pemuda dari seluruh penjuru tanah air, berkumpul di sebuah gedung di jalan kramat raya, daerah kwitang Jakarta.

Mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu, Indonesia.

“Sungguh, sebuah ikrar yang sangat monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia,” terang Perdana ketika membacakan sambutan menteri
Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di Polres dirangkaikan dengan Pembacaan Teks Pancasila dan UUD 1945 serta Keputusan Kongres Pemuda 28 Oktober 1928 sebagai cikal bakal Sumpah Pemuda. (Vie)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020