Genjot Pelayanan Yang Baik Untuk Masyarakat, Ini Yang Dilakukan RSU Sam Ratulangi Tondano

(Foto Gedung Baru RSU Sam Ratulangi Tondano, Yang dipersiapakan untuk menopang rencana akreditasi Madya tahun 2019)

TONDANO – Rumah Sakit Umum (RSU) Sam Ratulangi Tondano terus meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam pelayanan untuk masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan, ditargetkannya akreditasi madya untuk tahun 2019 mendatang. Jumat (18-5-2018)

(Foto Gedung Baru RSU Sam Ratulangi Tondano, Yang dipersiapakan untuk menopang rencana akreditasi Madya tahun 2019)

Direktur RSU Sam Ratulangi Tondano dr. Maryani Suronoto kepada media Manadoline.Com, membenarkan terkait rencana peningkatan akreditas ke tingkat madya.

“Pihak kami tahun ini tengah mempersiapkan dokumen untuk persiapan Akreditasi di tahun 2019,  karena dari tahun 2016 sesuai aturan harus melalui dua tahapan Verifikasi yang berakhir 2018” tuturnya.

Lebih lanjut Suronoto mengatakan, Tahun depan pihaknya akan mengikuti verifikasi yang baru versi 2019 yakni Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) dan dituntut harus Paripurna dengan 15 Program Kerja (Pokja). Sedangkan tahun 2016 yang baru terakreditasi 5 program khusus.

“Tahun 2019, dituntut untuk bisa mengikuti prosedur akreditasi 15 Pokja, dan sesuai dengan tingkatan yang jika diikuti “yakni pertama tingkat Pratama, yang kedua tingkat Madya, sedangkan yang ketiga tingkat Paripurna” Suronoto lebih lanjut sembari menambahkan, Target dan harapan, meski belum mengarah ke Paripurna karena susah kami berharap dapat mencapai tingkat Madya.

“Melihat dari kondisi fisik rumah sakit, masih banyak bangunan tua sedangkan penilaian tidak boleh ada sedikitpun kotoran contohnya Jamur yang mungkin menempel di bangunan tua dan sesuai penilaian jika kondisi seperti itu nilai tidak akan sesuai” tutur nya. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020