IKLAN

Genjot Sektor Pariwisata, Pemkot Siapkan Logo Visit Bitung


Diskusi Pemkot Bitung

Rapat Staf Ahli Gubernur bersama Pemkot Bitung

BITUNG-Wakil Walikota Bitung, Maxmilian J. Lomban,  merespon positif terhadap gebrakan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara DR Sonny Sumarsono, dimana beberapa waktu lalu Provinsi Sulawesi Utara telah dikunjungi  General Manager dan Perwakilan Maskapai Penerbangan Domestik dan International yang diselengaarakan oleh JAS Air Port Services,  dalam kesempatan yang sama pula soft pra Lauching logo visit North Sulawesi yang dilabeli Mascot Tarsius Spectrum.

“Ini merupakan kesempatan bagi setiap daerah di Sulawesi Utara untuk dapat mempromosikan dan membangkitkan serta mampu ‘menjual’ sektor Pariwisata termasuk kota Bitung,” tutur Lomban akhir pekan lalu saat memimpin Rapat bersama Staf Ahli Gubernur Sulawesi Utara Bidang Pariwisata Jefry Rantung didampingi Kepala Dinas Pariwisata Rita Tumewu, Kepala BAPPEDA Albert Sarese, Kadis Dikbud Ferdinand Tangkudung dan Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu di Restoran Pondok Hijau, Mapanget, kota Manado.

Dalam kesempatan itu Lomban menuturkan bahwa Pemerintah Kota Bitung akan terus menggenjot promosi Pariwisata yang ada dikota Bitung, karena menurutnya keindahan alam, Laut  bahkan primata langka yang hanya terdapat dikota Bitung masih belum diketahui banyak wisatawan baik asing maupun wisatawan local. Salah satunya tentang keunikan biota laut di Pulau Lembeh yang tidak ada dibelahan dunia manapun.

“Nah, pada kesempatan inilah kita akan mencari cara atau program apa yang harus dilakukan dan bagaimana memaksimalkan hal tersebut sehingga keindahan alam yang ada dikota Bitung mampu menjadi ekowisata” tukas Lomban. 

Lomban mengusulkan agar kota Bitung harus mempunyai logo visit Bitung sehingga masyarakat maupun para wisatawan akan mengenal lebih dekat kota Bitung disamping itu akan mampu menempatkan suatu pesan kepada wisatawan dengan harapan akan lebih mudah untuk mereka mengingatnya dimana logo yang akan dibuat sebaiknya menggunakan pilihan warna yang mampu menarik perhatian peminat wisata, begitu pula dengan gambarnya.

“Gambar yang ditampilkan harus mewakili ciri khas yang ada di kota Bitung, logonya nanti akan disiapkan dalam waktu dekat ini dan jika sudah ada akan segera di launching dan dikeluarkan peraturan terkait hal tersebut,” tutup Lomban. (jones)

IKLAN
loading...