IKLAN

Gerai Indomaret dan Alfamaret, Beroperasi Dulu Baru Urus Ijin


Gerai indomaret dan alfamart. (foto:ist)

Gerai indomaret dan alfamart. (foto:ist)

MANADO – Sikap tegas Pemerintah Kota Manado, dalam menegakkan aturan, mulai diragukan sejumlah kalangan masyarakat. Pasalnya, sejumlah gerai indomaret dan alfamart yang tidak mengantongi ijin, tetap dibiarkan beroperasi.

“Ada gerai indomaret dan alfamart yang tidak memiliki ijin tapi sudah beroperasi kenapa ini dibiarkan,” kata Carlo Ratag, warga Manado.

Dirinya menyesalkan sikap pihak Pemerintah Kota Manado yang terkesan diam tanpa ada tindakan terhadap masalah ini.

“Terbukti dari beberapa gerai ditemukan beroperasi dulu baru mau mengurus ijin, ini sudah tidak benar dan jelas telah melakukan pembangkangan terhadap aturan. Tutup saja dan jangan dibiarkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mencurigai instansi terkait dengan perijinan kedua gerai ini, sengaja bersikap diam tanpa mengambil tindakan karena telah terjadi konkalingkong dengan pihak indomaret dan alfamart.

“Saya mencurigai, instansi terkait dengan masalah perijinan dengan kedua gerai ini terjadi konkalingkong, dan sudah jelas mereka tidak memperdulikan nasib pemilik warung tradisional,” ujarnya.

Dari data yang berhasil dirangkum manadoline melalui Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) Kota Manado, gerai indomaret yang beropersi di Kota Manado berjumlah 52 dan yang memiliki ijin baru 17, sedangkan alfamart beroperasi berjumlah 28 yang memiliki ijin baru 4. (christian)

IKLAN
loading...