Gerakan Mencintai Bumi DPC PDI Perjuangan Sangihe di Hari Valentine

Wakil Ketua 1 DPRD dan juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe Ferdy Sondakh, saat menanam pohon di Taman Kota.

Tahuna- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) , Fraksi dan pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (14/2/2020) melakukan penanaman pohon di Taman Kota depan Sekretariat DPC PDI Perjuangan. Penanaman puluhan pohon ini merupakan program penghijauan serentak, yang dilakukan di 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara. 

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe Ferdy Sondakh kepada media ini. Menurutnya ini merupakan bentuk kasih sayang PDI Perjuangan di Valentine Day, dengan mengadakan gerakan Mencintai Bumi. 

“Kegiatan kita tadi adalah Gerakan Mencintai Bumi. Yang dilaksanakan PDI Perjuangan Sulawesi Utara, yang dilaksanakan serentak di 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara. Dan kami dari DPC PDI Perjuangan, Fraksi, Pengurus, Kader dan Simpatisan, kami melakukan penanaman pohon di Taman Kota,” katanya. 

Politisi juga lanjutnya, memiliki kewajiban untuk merawat kehidupan. Serta menjaga keseimbangan dan perawatan alam raya. 

“Menanam pohon ini memiliki banyak manfaat. Terlebih untuk anak-anak, cucu-cucu kita ke depan. Dengan adanya pohon-pohon ini dapat mengurangi pemanasan global, menjadi sumber oksigen, penyejuk saat matahari bersinar, menyimpan air di dalam tanah untuk memenuhi kebutuhan mahkluk hidup lainnya,” bebernya. 

Atas dasar banyaknya manfaat dari menanam pohon tersebut, maka PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan menanam pohon serentak di 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara. 

“Menyerap polusi udara, asap-asap dari kendaraan. Memperindah lingkungan sekitar, menyediakan tempat hewan. Jadi banyak sekali manfaat dari menanam pohon ini. Atas dasar itulah PDI Perjuangan Sulawesi Utara mengadakan penanaman pohon serentak di 15 kabupaten/kota,” ujarnya. 

Dirinya pun berharap, agar setiap individu yang ada, khususnya masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dapat merawat lingkungan yang ada disekitarnya. Demi keberlangsungan kehidupan para generasi kedepannya, dan menjaga ekosistem alam yang ada. 

“Saya berharap di hari kasih sayang ini, kita semua dapat menjaga lingkungan sekitar kita. Bumi juga perlu kasih sayang kita, dengan menjaga dan merawatnya. Karena hal tersebut tidak hanya bermanfaat bagi kita sendiri, tapi bagi generasi kita kedepannya. Marilah sama-sama menjaga bumi kita, agar tetap menjadi tempat yang indah bagi kita semua, khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang kita cintai ini,” pungkasnya (zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020