Gerakan “Menghadap Laut”, Menteri Susi Bakal Bersih-Bersih Pantai di Bitung

(Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti memastikan dirinya akan berada di Kota Bitung untuk menghadiri kegiatan Gerakan "Menghadap Laut" dalam waktu dekat)
(Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti memastikan dirinya akan berada di Kota Bitung untuk menghadiri kegiatan Gerakan “Menghadap Laut” dalam waktu dekat)

BITUNG – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bakal mengadakan bersih-bersih pantai di Kota Bitung pada Minggu, (19/08/2018) mendatang. Hal ini terungkap melalui akun instagram @susipudjiastuti115.

Dalam akun instagram tersebut ditulis, Dalam momen peringatan hari kemerdekaan, saya ingin mengajak kawan-kawan di seluruh Indonesia untuk berkontribusi bagi bangsa Indonesia dengan membersihkan lingkungannya dari sampah-sampah plastik di pesisir pantai. Aksi ini akan dipandu dalam gerakan “Menghadap Laut” hari Minggu tanggal 19 Agustus 2018 pukul 15.00 WIB. Akan ada 73 titik “Menghadap Laut” di seluruh wilayah Indonesia. Saya akan ada di Bitung, kawan-kawan yang ada di sana merapat yaa. Sampai ketemu.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Bitung Liesje Macawalang kepada wartawan membenarkan rencana kedatangan Menteri Susi ke daerah ini. “Benar. Kedatangan Ibu Susi ke Kota Bitung dalam rangka kegiatan gerakan “Menghadap Laut” guna melaksanakan bersih-bersih pantai,” kata Macawalang.

Dijelaskan pula, untuk Kota Bitung, kegiatan tersebut kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Sekolah Lingkungan Bitung yang dipimpin Khouni Lomban Rawung selaku Kepala Sekolah yang membawahi Sekolah Laut, Sekolah Sungai dan Sekolah Gunung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020