Gerakan Pembagian Sejuta Masker Polda Sulut, Polres Sangihe Bagikan 14.500 Masker

 

Bupati Jabes Ezar Gaghana saat melepas pasukan Gerakan Pembagian Sejuta Masker di depan Makopolres Sangihe

Manadoline.com, Tahuna- Gerakan Pembagian  Sejuta Masker oleh Polda Sulawesi Utara (Sulut), ditindak lanjuti Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe lewat pembagian 14.500 masker gratis, Selasa (29/09/20).

Pelaksanaan kegiatan Gerakan Pembagian Sejuta Masker dipusatkan di halaman Makopolres Sangihe. Dilanjutkan dengan penyerahan masker secara simbolis oleh Bupati, jajaran Forkopimda, Bawaslu, KPU dan pihak terkait kepada perwakilan masyarakat, TNI-Polri, komunitas motor dan perwakilan Timses Cagub dan Cawagub Sulut. Sekaligus dengan acara  pelepasan Tim Polres Sangihe yang membagikan masker di 20 titik strategis oleh Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana.

Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo SIK dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sejuta masker secara serentak dilakukan seluruh jajaran Polda Sulut dan merupakan program inovasi Kapolda.

Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK saat memasang masker ke salah satu perwakilan komunitas kendaraan bermotor di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dirinya pun berharap, kiranya program Gerakan Pembagian Sejuta Masker Polda Sulut ini harus disikapi secara positif dengan kesadaran pribadi tentang disiplin terhadap protokol kesehatan, dan ini berlaku untuk semua masyarakat karena didukung oleh TNI, Polri dan Satpol PP serta segenap unsur lainnya.

“Kita sama-sama tahu di Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah ada cluster-cluster baru yang terbentuk, sehingga kita harus lebih waspada, terutama wajib mengikuti protokol kesehatan,” kata Kapolres. 

Sementara itu Bupati Jabes Ezar Gaghana dalam sambutannya menyatakan, sejauh ini dalam kebersamaan pemerintah, masyarakat, TNI dan Polri, selalu bahu-membahu mencegah dan memberantas penyebaran covid-19, bahkan melalui program Kapolda, Sulut Sejuta Masker, kita wajib bersama-sama mendukung gerakan penggunaan masker yang difasilitasi oleh Polres Sangihe.

“Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan Polri. dan TNI, untuk pencegahan beredarnya covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujar Jabes. 

Gerakan Pembagian Sejuta Masker Polda Sulut ini juga diadakan serentak di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sedangkan di Kota Tahuna, selain di Mapolres pembagian juga dilakukan di beberapa titik. Seperti di seputaran toko Kota Tahuna, depan Pertamina, Pasar Towo’e dan sepanjang Jalan Boulevard Tidore.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020