Getol Beritakan Potensi Wisata Manado, Dubes Cairo: Itu Tugas IWO

 

Dubes Cairo Helmy Fauzy (kiri) memberikan cindera mata kepada Sekjend IWO.

JAKARTA – Indonesia yang dikenal kaya potensi wisata di sejumlah daerah, seperti Bali, Raja Ampat, Danau Toba, termasuk di Kota Manado dan Sulut umumnya yang dikenal dengan Pulau Bunaken, rupanya masih kurang disosialisasikan media.

Terbentuknya Ikatan Wartawan Online (IWO) membuat Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Cairo, Mesir Helmy Fauzy menaruh harapan, wartawan tergabung dalam IWO bisa memberikan kontribusi pemberitaan potensi wisata di daerahnya masing-masing.

Penting dilakukan agar wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Indonesia bisa mengetahui tempat wisata yang ada di Indonesia.

Ini dikatakan Helmy saat jamuan makan malam di salah satu rumah makan di bilangan Cikini, Jakarta Pusat Minggu (15/10/2017) malam dengan pengurus pusat IWO dan wartawan lain yang tidak tergabung dalam anggota IWO.

“Wisatawan mancanegara seperti Mesir selama ini hanya berkunjung ke Bali saja. Bagaimana caranya orang di Indonesia memperkenalkan wisata di daerahnya? Ini tugas teman-teman wartawan termasuk IWO untuk memperkenalkannya,” ujar Helmy.

Dalam kesempatan itu, Helmy juga mengajak dua wartawan dari Mesir berkunjung ke Indonesia dengan harapan bisa membantu mempublikasi keindahan potensi wisata di Indonesia.

“Saya juga membawa dua wartawan dari Mesir datang ke Indonesia. Kedepan kita undang wartawan dari Indonesia agar bisa berkunjung ke Mesir,” jelas Fauzi sembari menyebut dirinya akan berangkat ke Mesir lagi tanggal 19 Oktober mendatang.

Hadir dalam kesempatan jamuan makan malam itu Ketua Pendiri IWO Iskandar Sitorus, Wakil Ketua umum IWO Rival Ahmad Labaika, Departemen Advokasi dan Perlindungan Hukum IWO Icang Rahardian serta Sekretaris Jenderal (Sekjend) IWO Witanto.

Diakhir jamuan makan malam, Helmy menyerahkan secara simbolis sebuah cindera mata yang dibawanya dari Mesir kepada Sekjend IWO.***

Penulis: antoreppy/IWO

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020