Ghabriella Lumempow, Atlet Muda Manado Raih Emas di Speed Club Taekwondo Championship

Atlit muda Taekwondo Manado, Ghabriella CM Lumempow . (foto:ist)

MINUT – Atlit muda Taekwondo Manado, Ghabriella CM Lumempow kembali mencetak sejarah sebagai peraih medali emas dalam Open Turnamen Speed Club Taekwondo Championship tahun 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 26-28 Oktober 2019 di Minahasa Utara.

Sebelum mencapai partai final Taekwondo, Ghabriella yang tampil di under 46 kg junior mampu menampilkan kemampuan tertinggi menghadapi lawan-lawannya, sebelum akhirnya mengalahkan atlit utusan dari Kepulauan Sangihe.

“Meraih medali emas dalam kejuaraan Taekwondo ini, memotivasi saya tetap bersemangat dan rutin latihan untuk terus berprestasi,” ungkap Ghabriella.

Atlik Taekwondo berusia 14 tahun ini, mengaku medali emas yang diraihnya berkat latihan rutin di Dojan Aquino Taekwondo dan prestasinya dalam kejuaraan ini dipersembahkan untuk keluarganya, kedua orang tua, pelatih, teman dan guru di SMP Negeri 8 Manado.

Dirinya akan terus melakukan latihan dan kesiapan diri mengikuti kejuaraan-kejuaraan Taekwondo di tingkat Provinsi dan Nasional. Kemudian memohon doa dan dukungan dari orang tua.

Sementara itu, Stewart Lumempow ayah Ghabriella mengaku bersyukur kepada Tuhan, bahagia dan bangga atas keberhasilan yang didapat putri kesayangannya yang masih duduk di bangku SMP dalam kejuaraan tersebut.

“Ini prestasinya yang ke-12 kalinya. Sebelumnya pada kejuaraan Taekwondo tingkat Nasional di Ternate Ghabriella meraih medali perak dan kejuaran di Minut dia berhasil dapat medali emas,” katanya.

Ayah Ghabriella yang juga seorang jurnalis menambahkan, kebahagiaan atas prestasi anak mereka akan terus didorong agar kedepan semakin berprestasi membawa harum nama Kota Manado di tingkat Provinsi dan Nasional. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020