GMBI Sulut Minta Penerbangan dari China Ditutup

MANADO-Puluhan warga Manado yang tergabung dalam Gerakan masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Sulawesi Utara, Senin (27/1/2020) mendatangi DPRD Sulut untuk menyampaikan aspirasi terkait ancaman virus corona diduga telah masuk di Sulawesi Utara.

Puluhan warga ini diterima langsung oleh Komisi 4 yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Careig N Runtu serta anggota Melky J Pangemanan, Richard Sualang.

Ketua GMBI Sulut Howard Hendrik Marius dalam rapat Komisi 4 mengatakan, jangan sampai virus corona ini sampai meresahkan masyarakat.

“Untuk mencegah virus masuk ke Sulut khususnya penerbangan dari China diberhentikan sementara. Warga Sulut tidak mau terganggu, kami LSM membantu menyampaikan aspirasi ini ke dewan,”tegas Marius.

Dan dihadapan Komisi 4, Marius menyampaikan tuntutan mereka yakni memastikan pasien yang diduga terkena virus corona di RSUP Kandou.

“Bila terbukti terkena virus corona maka pemprov segera menetapkan status darurat virus corona di Sulut. Meminta Pemprov untuk memerintahkan medical check up warga china yang masuk di Sulut dan bekerja di Perusahaan,”ungkap Marius.Menghentikan sementara penerbangan manado china, sampai benar virus corona aman dan steril,”tutupnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020