IKLAN

GMNI Minta Hari Lahir Pancasila Dijadikan Libur Nasional


AKSI: ORMAS GMKI Manado, menggelar aksi di gedung DPRD Sulut. (foto: mekar/manadoline)

AKSI: ORMAS GMKI Manado, menggelar aksi di gedung DPRD Sulut. (foto: mekar/manadoline)

MANADO – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Manado, Senin (1/6)melakukan aksi demo di DPRD Sulut.

Dari pantauan manadoline.com, mahasiswa melakukan aksi demo damai bertepatan dengan memperingati hari lahir Pancasila.

GMNI mendesak agar hari lahir Pancasila dijadikan sebagai hari libur Nasional. Dengan alasan hari lahir Pancasila adalah hasil perjuangan dari para founding fathers kita dalam menyatuhkan sebagai macam suku bangsa dan agama-agama dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga sangat penting bagi generasi muda penerus bangsa menuntut supaya hari lahir pancasila dijadikan sebagai hari libur nasional.
Alasan mahasiswa agar masyarakat umumpun mengetahui betapa pentinghnya tanggal 1Juni dapat memperingati kembali bahwa apa sebenarny makna pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Mahasiswa yang melakukan aksi demo diterima langsung oleh Ketua Komisi 4, James Karinda,SH. Selain meminta hari pancasila sebagai hari libur nasional, GMNI meminta juga agar hukum jangan jadikan sebagai alat politik dan kekuasaan serta membatasi kekuasaan kapitalisme di Indonesia.(mom)

IKLAN
loading...