GMS Serentak di Sejumlah Kecamatan, Dispora: Untuk Tingkatkan Imunitas Cegah Covid-19

MANADO – Beberapa kecamatan di Kota Manado mulai menggalakkan Gerakan Manado Sehat (GMS), Jumat (26/2/2021). Kegiatan ini merupakan gebrakan Pemkot Manado lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah wabah pendemi Covid-19.

Pagi tadi serentak di empat kecamatan melaksanakan GMS yang digelar hingga April nanti. Masing-masing Wanea, Malalayang, Bunaken, Wenang.

Untuk Kecamatan Bunaken, Camat Boy Pandean menyebut, pihaknya memilih olahraga senam untuk GMS hari pertama yang dimulai pukul 07.00 Wita.

“Gerakan Manado Sehat ini penting supaya tubuh kita tetap bugar karena menyisihkan waktu untuk berolahraga. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, berolahraga dapat menambah imunitas tubuh dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan” ujar Pandean.

Kadispora Manado, Tonny Novi Mamahit mengatakan, kegiatan ini menjadi program Dispora awal tahun 2021 karena pandemic covid-19 belum berakhir.

“Salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh tentu harus berolahraga. Ini kami laksanakan setiap jumat dan sabtu,” ujar Mamahit. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020