Goan Siao 2571 Meriah, Ini Harapan Lomban

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung membuka prosesi Goan Siao di klenteng Seng Bo Kiong Bitung, Sabtu (08/02/2020).

Dalam sambutannya Lomban menyampaikan, puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga kita dapat melaksanakan acara budaya yang sangat penting dan strategis dalam rangka kita melaksanakan proses keagamaan Goan Siao 2571.
Kegiatan ini sebagai sebuah momentum sebagai acara ritual keagamaan, serta sebagai agenda wisata yang sangat diminati wisatawan baik lokal maupun manca negara. “Oleh karena itu acara seperti ini bukan saja milik umat konghucu, tetap juga milik segenap masyarakat Kota Bitung,” ungkap Lomban.

Kesempatan itu pula, Lomban mengucapkan terimakasih yang tulus kepada semua pihak yang terlibat baik personal maupun kelompok yang telah berpartisipasi dalam berbagai atraksi. “Dengan harapan proses Goan Siao direstui terus tiap tahun dalam menunjang pariwista, dan selaku Pemerintah Kota Bitung selalu memberikan dukungan kepada umat Tridarma di Kota Bitung,” kata Lomban.

Turut hadir Wakil walikota Bitung Maurits Mantiri bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan bersama Ketua DWP Kota Bitung Nym Rinny Pangemanan Tinangon, unsur Forkopimda Kota Bitung, pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung, para asisten bersama jajaran KPD, para pemuka agama, tokoh masyarakat, pengurus klenteng Seng Bo Kiong Bitung bersama panitia pelaksanaan dan beserta warga keturunan Tionghoa.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020