Golkar Sulut Akui Lagi Mesra dengan PAN

MANADO-Tahapan Pemilukada telah kembali dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara.

James A Kojongian

Partai-partai pun telah mempersiapkan calon-calon yang akan maju bertarung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020, ternasuk partai Golkar.

Meskipun hanya memiliki 7 kursi di DPRD Sulut, Golkar akan tetap yakin bisa memajukan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Penegasan ini disampaikan oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulut James Arthur Kojongian (JAK).

JAK mengakui bahwa sampai hari ini komunikasi politik dengan partai lain masih tetap jalan.

Ketika disinggung soal bakal koalisinya Golkar dengan PAN, yang kabar bererdar Christiany E Paruntu (CEP) akan ‘meminang’ Sehan Landjar sebagai calon wakil gubernur.

Kepada wartawan, JAK mengakui bahwa komunikasi politik dengan PAN terus dilakukan.

“Yah kondisinya Golkar dan PAN lagi mesra dalam rangka menyusun koalisi di tingkat kab/kota dan provinsi. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa berkomunikasi dengan Demokrat atau Nasdem, peluang-peluangnya sebatas menyamakan visi keinginan masyarakat Sulut dan kab/kota yang benar ingin memilih figur-figur yang mempunyai keinginan besar membantu daerah,”tegas Wakil Ketua DPRD Sulut ini.

JAK mengakui  partai politik ini fungsinya menyaring bagaimana calon-calon ini yang akan di usung nanti.

“Tentunya memiliki sebuah proses yang memberi diri untuk masyarakat, jadi kita benar-benar menyusun mengkomunikasikan, agar kita bisa memberikan yang terbaik untuk pesta demokarasi 9 desember. Tapi yang pasti golkar akan mengusung Calon gubernur tetap CEP. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020