‘Gowes Pesona Nusantara 2017’ Ajang Promosi Wisata Manado, Ini Persiapan Dispora

MANADO – Pemkot Manado selaku tuan rumah menyambut puluhan peserta Touring Gowes Pesona Nusatara 2017 program Kemenpora, melalui Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Manado sudah mempersiapkan dengan matang kegiatan tersebut.

“Tanggal 29 Juli kegiatan sudah dimulai untuk menyemarakan penyambutan peserta touring Gowes Pesona Nusatara ini,” jelas Kadispora Manado, Lenda Pelealu didampingi Kasie Rekresasi, Vita Pakasi.

Event ini akan berlangsung marak, menyusul Dispora Manado telah mengemas dengan paduan adat dan budaya Manado untuk memeriahkan Gowes Pesona Nusantara  2017 yang akan dihadiri Menpora.

Ada senam Gowes, penyerahan Tanah Pusaka dan Air, ada Poco-Poco Nusantara.

“Ada acara sakralnya. Yaitu pengambilan Tanah Pusaka dan Air yang diserahkan ke Pak Wali Kota Manado kemudian diteruskan ke Menpora untuk dibawah keliling para paserta touring Gowes dari selurut Indonesia melewati 90 daerah hingga finish,” jelas Lenda.

Ditambahkan Vita, di sela-sela event itu juga, dilangsungkan pembukaan Kejurnas Fin Swimming, Lomba Perahu Hias dan Lomba Memancing Tradisional. “Di acara penutup ada penarikan undian untuk hadiah serta Sailing Pass,’ kata Vita.

Event Gowes Pesona Nusantara 2017 ini sangat menguntungkan Kota Manado. Pasalnya, momentum ini bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi daerah terutama di sektor kepariwisataan karena peserta Gowes berasal dari seluruh daerah di Indonesia. (antoreppy)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020