GPM Allang-Ambon Gelar Pentas Seni Budaya Maluku

(Wakil Wali Kota Bitunh Maurits Mantiri mencoba permainan Bambo Gila)

BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menyaksikan pentas seni budaya Maluku yang diprakarsai Panitia Pelaksana Pementasan Seni dan Budaya Maluku Sektor Bethel GPM Allang-Ambon, bertempat di rumah jabatan Wakil Walikota, Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir, Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Mantiri mengatakan bahwa Kota Bitung sudah mendeklarasikan sebagai Kota Pariwisata, dan ketika Bitung sudah mendeklarasikan itu maka kita harus mempunyai konsep yang jelas dimana dengan kesabaran, ketekunan dan kerja keras maka hasil yang pasti akan menjadi bagian kita. “Bangga bisa mengetahui, belajar dan mengenalkan Seni dan Budaya Maluku kepada Kota Bitung, dimana selain kita sama-sama bisa belajar dan menambah wawasan mengenai Seni dan Budaya, kita juga bangga dengan kekayaan yang ada di Indonesia yang kita miliki bersama sambil berharap kita dapat terus melestarikan Budaya yang ada,” ungkap Mantiri.

Pertunjukan yang sangat di segani masyarakat yang hadir menyaksikan diantaranya Tarian Saureka-Reka atau Toki Gaba-Gaba dan Pertunjukan Bambu Gila. Dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri juga diundang untuk dapat mencoba, mempraktekan permainan Bambu Gila ini.

Turut Hadir Dalam Acara ini Kapolres Kota Bitung, Danyon Marhanlan, Dandim 1310, Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Jerry Lengkong, Ketua FKUB Kota Bitung Pdt. Frangky Kalalo Asisten II Kota Bitung Malton Andalangi dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di Pemerintahan Kota Bitung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020