Grand Opening Transmart Carrefour, Cerita Olly dan CT Hingga Pengunjung Membludak

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Walikota Manado GS. Lumentut bersama para petinggi PT AKR Land Development melalui AKR Grand Kawanua Citywalk bersama PT trans Retail Indonesia, Jumat (17/11/2017) (foto:kandi/ML)

MANADO— Lagi, Transmart Carrefour buka gerai di Grand Kawanua City Walk Manado. Pusat perbelanjaan yang salah satunya memiliki wahana Trans Studio Mini tersebut, resmi dibuka Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Jumat (17/11/2017).

Pengguntingan pita oleh Chairman of PT trans Retail Indonesia Chairul Tanjung (tengah), Gubernur Olly Dondokambey (kanan), Walikota Manado GS Lumentut (kiri) 

Diketahui sebelumnya, dari data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan pada kuartal I/2017, konsumsi rumah tangga menyumbang sumber pertumbuhan ekonomi sebesar 2,15 persen.

Adapun pertumbuhan ekonomi Sulut pada kuartal 1/2017 telah mencapai 6,43.

Ikan digantung: Gubernur Olly Dondokambey dan Chairul Tanjung saat melihat-lihat isi Transmart

 

PT AKR Land Development melalui AKR Grand Kawanua Citywalk bersama PT trans Retail Indonesia, salah satu perusahaana CT Corp yang memiliki gerai terbesar dari seluruh Indonesia dan kali ini membuka gerai di kaeasan GKIC.

Gubernur Olly dan Chairul Tanjung berkesempatan mencoba roller coaster sebanyak dua putaran, langsung disaksikan para pengunjung

Kali ini, Transmart Manado merupakan gerai ke-103 yang berada di bawah payung PT Trans Retail Indonesia, bagian dari CT Group milik konglomerat Chairul Tanjung (CT).

Membludak, para pengunjung rela antri di lobi Transmart Carrefour siang tadi

“Kami mengucapkan terimakasih karena sudah berinvestasi di Sulut. Bahkan berani berinvestasi di dua tempat. Ini sangat mendukung perekonomian Sulut. Tentunya para pengusaha di Sulut akan bekerjasama dengan Transmart,” kata Olly.

Olly juga optimis kehadiran Transmart Carrefour tentu saja membuka lapangan kerja baru sekaligus memberi kesempatan bagi UMKM untuk bermitra.

“Saya dengar ada 1000 tenaga kerja di Transmart Carrefour. Tentunya akan mengurangi jumlah pengangguran di Sulut,” ungkapnya.

Lebih jauh, orang nomor satu di Sulut itu menerangkan pertumbuhan ekonomi Sulut pada triwulan II tahun 2017 yang mencapai 6,2 persen dikarenakan dukungan dari semua perusahaan baik berskala kecil, menengah dan besar.

“Pertumbuhan ekonomi Sulut berbeda dengan daerah lain yang hanya didukung perusahaan besar. Tetapi di Sulut didukung oleh semua usaha. Inilah kelebihannya,” imbuh Olly.

Menariknya, pada grand opening itu, Olly dan Chairul Tanjung berkesempatan mencoba roller coaster sebanyak dua putaran yang berada di Tansmart Carrefour Manado disaksikan para pengunjung.

Sementara Presiden Direktur PT Trans Retail Indonesia Shafie Bin Syamsuddin mengatakan Transmart memakai konsep berbelanja, bersantap dan bermain.

Semuanya ada di satu kawasan bangunan yang terintegrasi berkualitas tinggi dengan pelayanan terbaik dari seluruh karyawan sesuai dengan ekspektasi pelanggan,”sambungnya.

“Gerai yang ke-103 dan terbesar di Sulut ini, memiliki kosep three in one, yaitu bersantap, berbelanja dan bermain menjadi hiburan yang menyenangkan bagi keluarga serta kerabat terdekat,” ujarnya.

Pantauan Manadoline, sejak pagi sekira pukul 10.00 Wita para pengunjung rela berantrian demi naik ke lantai 3 tepat lokasi Trans Studio Mini.

Adapun peresmian tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw, Walikota Manado Dr. Vicky Lumentut, jajaran Forkopimda serta masyarakat Sulut. (srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020