IKLAN

Grand Skenario Besar Siap Menghadang di Pilwako

GSVL: Kalau Masih Diinginkan Masyarakat, Saya Siap Maju


Gubernur SHS dan Wali Kota GSVL akrab saat HUT ke 70 SHS.

Gubernur SHS dan Wali Kota GSVL akrab saat HUT ke 70 SHS.

MANADO—Mimpi menjadikan Kota Manado lebih baik lagi tidak segampang membalikan telapak tangan. Lima tahun masa kepemimpinan tidak cukup untuk mewujudkan mimpi itu.

“Saya punya mimpi untuk Kota manado, dan itu sudah dan sedang dilaksanakan saat menjelang lima tahun pimpin Kota Manado.Tetapi mimpi itu tak mungkin harus diselesaikan dalam lima tahun untuk membuat Manado semakin lebih baik,” kata Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut kepada wartawan, kemarin.

Memang belakangan ini, mulai banyak menyoroti kepemimpinan seorang GSVL, sapaan Wali Kota yang dijadikan konsumsi politik menjatuhkan niat tulusnya maju bertarung kembali di Pilwako Manado tahun ini. Kelemahannya sebagai seorang manusia biasa mulai ditebar fitnah sejumlah lawan politik. Bahkan tak tanggung-tanggung dirinya dizolimi, dihujat dengan nada-nada negative agar elektabilitasnya di tengah masyarakat kurang mendapat kepercayaan lagi.

GSVL sendiri sadar dirinya sedang dibidik grand scenario besar untuk menghalangi langkahnya maju kembali mencalonkan Wali Kota Manado di periode kedua ini.

Meski begitu, GSVL sadar diri. Simak pernyataan suami tercinta Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene ini? “Kalau memang masyarakat Kota Manado masih inginkan saya maju lagi untuk  kembali mengabdikan diri sebagai pemimpin Kota Manado, saya akan ikut Pilkada nanti,’’ aku GSVL.

Dirinya menyerahkan semua ke masyarakat, karena masyarakat yang menentukan pilihan mereka. “Semua rencana itu saya kembalikan kepada masyarakat. Merekalah yang memutuskan,” Ujar GSVL.

Sebab menurutnya, ini Pilkada langsung setelah DPR RI menyetujui Perppu nomor 1 tahun 2014 tentang Pilkada dan Perppu nomor 2 tahun 2014 tentang pemerintah daerah untuk diundangkan. “Jadi semua kembalikan ke masyarakat. Biarkan masyarakat yang memutuskan. Saya juga demikian. Masyarakat menginginkan, saya siap maju lagi,’’ pungkasnya.

Sekadar diketahui, keputusan DPR RI untuk tetap menggelar Pilkada langsung itu tak lepas dari andil seorang GSVL. Sebab, dirinya sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemimpin Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bersama Assosiasi Pemimpin Kabupaten Seluruh Indonesia(APKASI) sempat memimpin demo di Jakarta beberapa waktu lalu untuk menolak mekanisme Pilkada dilakukan di DPRD. “Ini sebuah kebanggaan bagi masyarakat karena bisa memilih pemimpin mereka sendiri secara langsung dan bisa dikawal masyarakat sendiri,’’ kata GSVL.

IKLAN
loading...