GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan Hadiri Upacara HUT RI Ke-74 di Rutan Manado

Walikota Manado, saat menyematkan tanda kehornatan satyalencana karya satya dalam upacara HUT RI Ke-74 di Rutan Manado. (foto:ml)

MANADO – Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Sabtu (17/8/2019).

Upacara yang berlangsung khidmat di lapangan Rutan Manado, dimulai pukul 07.00 Wita dan Walikota GS Vicky Lumentut bertindak sabagai inspektur upacara.

Seluruh pejabat struktural, petugas pemasyarakatan, pegawai Balai Pemasyarakatan (BAPAS), Rumah Detensi Imigrasi (RUDENIM), Kantor Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulut, serta perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ikut dalam upacara.

Usai pengibaran bendera Merah Putih, Walikota Lumentut membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI. Lumentut mengajak segenap yang hadir dalam upacara mampu menjadikan momentum HUT RI ini sebagai motivasi diri untuk terus bekerja, melayani dan melakukan perubahan-perubahan perilaku menjadi lebih baik.

“Saya berharap segenap kita yang hadir terus bekerja, melayani dan melakukan perubahan-perubahan perilaku menjadi lebih baik,” kata Lumentut.

Dirinya berharap kepada WBP agar mampu dan terus berperilaku baik dan merubah diri serta bersama-sama menciptakan Rutan Manado tetap kondusif dan aman.

Dalam upacara tersebut Walikota GS. Vicky Lumentut menyerakan secara simbolis piagam kehormatan satyalencana karya satya dari Presiden Republik Indonesia kepada perwakilan petugas pemasyarakatan dan pemberian remisi kepada perwakilan WBP. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020