GSVL : 40 Milyar Dana Penanganan Covid-19, Bansos Diserahkan Door to Door

Walikota Manado Vicky Lumentut.

MANADO — Pemerintah Kota Manado telah menyiapkan paket sembako yang dikumpulkan lewat distributor dan rencananya akan distribusikan door to door. Dimana, data yang terkumpul hingga sampai hari ini 73.000 Kepala Keluarga (KK), yang sementara divalidasi.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Rabu (15/04/2020), mengatakan agar masyarakat Kota Manado untuk bisa bersabar terkait bansos bagi yang terdampak pandemi Covid-19.

“Rakyatku Kota Manado, berikan sedikit waktu bagi kami untuk bekerja merampungkan verifikasi data di lingkungan. Mari bantu bersama mengawasi data ini ,agar terhindar dari kesalahan penyaluran. Saya memahami dan mengerti kesulitan masyarakat saat ini,” ujar Lumentut.

Lanjut dikatakan, meminta peran semua masyarakat untuk mengawasi data yang diverifikasi di lingkungan masing-masing. Sehingga data penerima bantuan jaring pengamanan sosial adalah data valid dilapangan.

“Ketika data sudah diverifikasi dan dibuatkan SK maka teknis penyaluranya akan didistribusikan oleh petugas ke masyarakat secara langsung ke rumah-rumah warga, secara door to door,” beber Lumentut.

Ditambahkan, sehubungan dengan penanganan covid-19 ini, Pemkot Manado baru menerima surat edaran bersama Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri untuk pemotongan belanja barang dan Modal di APBD 2020. Begitupun untuk dana transfer dari Kementerian Keuangan ke seluruh Kabupaten/Kota Tahun 2020 dilakukan pemotongan. Untuk kota Manado dipotong sebesar Rp 100 M lebih.

“Total dana penanganaan covid-19 di Kota Manado sebesar Rp.40.676.554.700,” pungkas Walikota. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020