GSVL akui Liga Pelajar Sukses Cetak Atlet Hingga Internasional, Ini Harapan di Putaran X  

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut memukul drum dan melempar bola basket menandai pembukaan pelaksanaan Liga Pelajar Putaran ke X di Taman Berkat Godbless Park Manado.

 

MANADO – Program Liga Pelajar Manado (LPM) yang rutin dilaksanakan Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado diakui sukses melakukan pembinaan atlet-atlet hingga ke tingkat nasional maupun internasional.

Ini dikatakan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) saat membuka pelaksanaan Liga Pelajar Manado putaran ke X di Taman Godbless Park, Sabtu(24/3/2017).

“Terima kasih kepada Dispora dan KONI yang terus mengawal pelaksanaan Liga Pelajar Manado sejak pertama sampai putaran ke 10 ini,” kata GSVL.

Berdasarkan hasil evaluasi selama Liga Pelajar memasuki putaran ke 10 ini, banyak perkembangan. Bukan hanya makin banyaknya peserta yang mengikuti, tapi sudah mencetak atlet hingga ke tingkat nasional maupun Internasional.

“Saya dengar sudah ada sampai ke tingkat Internasional. Karate dan bridge. Banyak selamat yah,” ungkap GSVL.

Pelaksanaan Liga Pelajar ke X ini sudah memasuki tahun ke-5 sejak dilaksanakan putaran pertama. Menurut GSVL, semua tak lepas dari peran KONI Manado dan DPRD Manado.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut memukul drum dan melempar bola basket menandai pembukaan pelaksanaan Liga Pelajar Putaran ke X di Taman Berkat Godbless Park Manado.

GSVL juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Manado yang terus memeberi persetujuan melaksanakan Liga Pelajar hingga putaran ke X ini.

“Meski  saya sudah usul tapi kalau tidak disetujui Dewan tentu tidak ada Liga Pelajar sampai putaran ke 10 ini. Saya menyampaikan Terima kasih kepada DPRD karena telah memberikan persetujuan untuk tetap dilaksankana Liga Pelajar ini,” ungkap GSVL.

Wali Kota berharap, LPM putaran X ini lebih menghasilkan atlet-atlet berpotensi yang akan dibina lebih lanjut oleh Dispora dan KONI. “Ini harapan kami agar kedepan mereka bisa lagi mengharumkan nama Kota Manado dan Provinsi Sulut,” kata GSVL.

Untuk itu, seribuan atlet pelajar yang terlibat dalam LPM ke-X ini, GSVL minta untuk menunjukan ketrampilan berolahraga di masing-masing Cabor.

“Bertandinglah dengan semangat juang yang tinggi, jujur sportif utk hasilkan yang terbaik. Ini melatih mental utk menjemput masa depan yang penuh kompentisi nanti,” saran GSVL. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020